Sat. Feb 16th, 2019

Ilustrasi

Gubernur Jambi Fachrori Umar Akan Dilantik Rabu, Istrinya Malah Diperiksa KPK Hari Itu Juga…

Inilahjambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Akan memeriksa 23 orang anggota DPRD Provinsi Jambi secara maraton pada Selasa, Rabu dan Kamis 12-14 Februari 2019.

Baca juga: Mulai Besok, Puluhan Anggota DPRD Provinsi Jambi Akan Diperiksa KPK di Polda Jambi

Dari 23 nama anggota DPRD itu terdapat nama Rahima yang akan diperiksa pada Rabu 13 Februari 2019. Rahima adalah istri Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar.c

Celakanya pada Rabu 13 Februari 2019 suaminya juga akan dilantik sebagai Gubernur Jambi definitif.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo pada acara Rapat Koordinasi Bidang Kehumasan dan Hukum Seluruh Indonesia, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin, mengatakan, jadwal pelantikan Gubernur Jambi akan dilakukan berbarangen dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

“Maka tanggal 13 (Februari), atas arahan presiden, waktunya ada, jam 3 sore sementara,” kata Tjahjo dilansir sejumlah media.

Belum ada keterangan terkait benturan jadwal tersebut. Inilahjambi sedang berusaha mengkonfirmasi jadwal tersebut ke Sekda Provinsi Jambi M Dianto dan Sekretariat DPRD.

Baca lagi: Anggota DPRD Ini Benarkan Akan Diperiksa KPK di Polda Jambi, Digilir….

Anggota DPRD Provinsi Jambi Poprianto membenarkan jadwal pemeriksan KPK tersebut. Menurut dia, pemeriksaan akan digilir mulai Selasa, Rabu dan Kamis pekan ini atau 12-14 Februari 2019 di Polda Jambi.

“Betul. Digilir, Selasa, Rabu dan Kamis,” kata Poprianto menjawab pertanyaan inilahjambi, Senin 11 Februari 2019.

Informasi yang diperoleh inilahjambi, sebanyak 23 orang anggota DPRD Provinsi Jambi akan diperiksa KPK pada hari tersebut di Polda Jambi.

Mereka yang diperiksa pada Selasa 12 Februari 2019 adalah Muhammadiyah, Effendi Hatta, Zainal Abidin, Cornelis Buston, AR Syahbandar, Chumaidi Zaidi, Sufardi Nurzain, Ekhelwi dan Gusrizal.

Lihat : Terkait Saracen, Siber Bareskrim Selidiki Penutupan Akun Facebook Abu Janda

Semantara itu pada Rabu 13 Februari 2019 giliran Cekman, Parlagutan Nasution, Tadjudin Hasan, Nasri Umar, Nurhayati, Emi Nopisah, Rahima, Hasan Hamid, Sulyanti dan Karyani.

Hari Kamis 14 Februari 2019, KPK akan memeriksa Tartiniah, M Juber, Poprianto, Ismet Kahar dan Kusnidar.

Sudah dibagikan