Fri. Jul 19th, 2019

Hadapi Kemarau, Babinsa Petanang Sosialisasi ke Warga Cegah Karhutla

Inilahjambi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Petanang Koramil 415/01 Suakkandis Serda Saroni, bersama Babinkamtibmas Bripka Rulli dan Tim Manggala Agni melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Petanang, Kecamatan Suakkandis, Kabupaten Muarojambi.

Baca juga: Alami Kerusakan, Malaysia Air Line MH 724 Mendarat Darurat di Bandara Jambi….

Sosialisasi ini dilakukan guna mencegah karthutla di musim kemarau mendatang.

“Saat ini di Jambi masih musim penghujan, namun sebentar lagi akan masuk musim kemarau. Maka kita sosialisasikan lagi pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat,” kata Serda Saroni kepada Inilahjambi, Selasa 26 Februari 2019.

Menurut Serda Saroni, bukan hanya kepada masyarakat, sosialisasi pencegahan karhutla juga akan dilakukan ke perusahaan-perusahaan perkebunan yang ada di sekitar lokasi.

“Jadi kita akan sosialisasikan ke semua pihak yang berkaitan dengan pencegahan karhutla. Lebih baik mencegah daripada kebakaran lebih dulu terjadi,” kata dia.

Dipaparkan Roni, kebakaran lahan dan hutan biasanya terjadi karena pola pembukan lahan dengan cara dibakar. Cara itu dinilai mudah dan murah. Namun membawa efek negatif yang besar bagi masyarakat.

Lihat lagi: Penampakan Jalan Rusak Parah di Panerokan Jambi, Sarkas….

“Kita tentu saja tidak berharap kebakaran lahan seperti tahun tahun lalu terjadi lagi. Maka itu pencegahan sudah harus terus kita lakukan, salah satunya melalui sosialisasi ini,” kata dia lagi.

 

 

Sudah dibagikan