Heboh Pamer SK BIN : Sutiyoso Sebut Dia Keliru Angkat Banyu Biru

Inilahjambi, JAKARTA – Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso mengatakan keliru mengangkat Banyu Biru sebagai anggota BIN.

Dia membenarkan bahwa dirinyalah yang mengangkat pengusaha Banyu Biru sebagai anggota Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan Badan Intelijen Negara. Kini, usai kasus Banyu Biru membocorkan surat pengangkatannya, Sutiyoso akan mengkaji posisi Banyu.

Sutiyoso menuturkan akan mengevaluasi Banyu Biru dahulu seperti anggota BIN lainnya, baik yang struktural maupun non struktural. “Ya, yang menunjuk (Banyu Biru) saya. Kan ya bisa saja saya keliru,” ujar Sutiyoso saat dicegat di kompleks Istana Negara, Senin, 1 Februari 2016,seperti dikutip dari TEMPO.CO.

Namun, ia memberi sinyal sudah menentukan sikap soal Banyu Biru. “Ditunggu saja keputusannya. Saya rasa anda sudah tahu keputusan saya apa,”ujar Sutiyoso mengakhiri. Ditanyai apakah aturan yang ada memungkinkannya untuk memecat Banyu, Sutiyoso memilih tutup mulut rapat-rapat.

Seperti dilansir sejumlah media pekan lalu, Banyu Biru ketahuan mengunggah foto Surat Keputusan Pengangkatan dia sebagai anggota Bidang Politik Dewan Informasi dan Strategis Kebijakan Badan Intelijen Negara (DISK BIN) di sejumlah akun sosial medianya. Beberapa di antara akun itu adalah Path, Twitter, dan Facebook.

 

 

(budhiono)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN