Lagu “Hey Jude” dari The Beatles Mengalun dari KRI Oswald Siahaan

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Lagu “Hey Jude” dari The Beatles Mengalun dari KRI Oswald Siahaan


Inilah Jambi – Dari atas KRI Oswald Siahaan yang tengah bersandar gagah di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, terdengar lagu “Hey Jude” yang dipopulerkan The Beatles.

Lagu tersebut dibawakan oleh Marching Band TNI yang tengah latihan untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 70 pada Senin 5 Oktober 2015 ini.

Selain “Hey Jude” Marching Band ini juga mengiringi lagu-lagu lain, termasuk lagu-lagu nasional, dan berbagai lagu populer Tanah Air.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI memang akan dilaksanakan di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten.

Sejak beberapa hari lalu, TNI melakukan berbagai persiapan. Ribuan personel TNI dari seluruh satuan yakni AL, AU, dan AD, sudah berkumpul di Pelabuhan Pantai Indah Kiat sejak Sabtu 3 Oktober 2015. Mereka tampak tengah melakukan berbagai persiapan.

Di lokasi juga tampak ratusan alutsista TNI berjejer gagah. Sebut saja seperti Tank Scorpio, Tank Marder, Panser Tarantula, dan lainnya. Puluhan prajurit tengah membersihkan alutsista itu agar kinclong saat perayaan HUT ke-70 TNI pada Senin 5 Oktober 2015 nanti.

Selain itu, di atas bukit yang menghadap ke dermaga juga terlihat tulisan besar yang menarik perhatian. Bunyinya ‘TNI adalah Rakyat-Rakyat adalah TNI. Dirgahayu TNI ke-70’.

Gladi bersih upacara parade dan defile HUT ke-70 TNI telah selesai dilakukan. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, serta KSAD Jenderal Mulyono dijadwalkan hadir melakukan peninjauan.

Lihat lagi:


HUT TNI Ke 70, Ini Jenderal Kurus Legendaris Kelahiran Jambi

Inilah Jambi -Jambi tercatat memiliki seorang Jenderal bintang empat dari Angkatan Darat yang pernah memegang sejumlah jabatan penting.

Perawakannya kurus dan kerempeng, terbilang kecil, Namun, mental dan kepribadiannya terkenal kuat dan tangguh. Dia memiliki karakter yang tegas, terlebih dalam soal kedisiplinan militer.

Sang jenderal legendaris itu adalah Edi Sudrajat. Sang Jenderal kelahiran Jambi pada 22 April 1938, dan wafat di Jakarta pada 1 Desember 2006 pada umur 68 tahun.

Wikepedia mencatat, Jenderal Edi merupakan satu-satunya orang yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI-AD (KSAD), Panglima ABRI dan Menteri Pertahanan dan Keamanan Indonesia dalam waktu yang bersamaan.

Selama menjadi pucuk pimpinan Angkatan Darat (KSAD) banyak hal yang membuat prajuritnya takjub. Laman resmi TNI (tni.mil.id) mengutip kisah Jenderal Edi Sudrajat yang terjadi hampir 35 tahun lalu di kawasan pegunungan Timor Timur (kini Timor Leste) Baca selengkapnya 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN