Lagu “Hey Jude” dari The Beatles Mengalun dari KRI Oswald Siahaan Sambut HUT TNI ke 70

Inilahjambi, BANTEN – Dari atas KRI Oswald Siahaan yang tengah bersandar gagah di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten, terdengar lagu “Hey Jude” yang dipopulerkan The Beatles.

Lagu tersebut dibawakan oleh Marching Band TNI yang tengah latihan untuk menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke 70 pada Senin 5 Oktober 2015 ini.

Selain “Hey Jude” Marching Band ini juga mengiringi lagu-lagu lain, termasuk lagu-lagu nasional, dan berbagai lagu populer Tanah Air.

Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI memang akan dilaksanakan di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Provinsi Banten.

Sejak beberapa hari lalu, TNI melakukan berbagai persiapan. Ribuan personel TNI dari seluruh satuan yakni AL, AU, dan AD, sudah berkumpul di Pelabuhan Pantai Indah Kiat sejak Sabtu 3 Oktober 2015. Mereka tampak tengah melakukan berbagai persiapan.

Di lokasi juga tampak ratusan alutsista TNI berjejer gagah. Sebut saja seperti Tank Scorpio, Tank Marder, Panser Tarantula, dan lainnya. Puluhan prajurit tengah membersihkan alutsista itu agar kinclong saat perayaan HUT ke-70 TNI pada Senin 5 Oktober 2015 nanti.

Selain itu, di atas bukit yang menghadap ke dermaga juga terlihat tulisan besar yang menarik perhatian. Bunyinya ‘TNI adalah Rakyat-Rakyat adalah TNI. Dirgahayu TNI ke-70’.

Gladi bersih upacara parade dan defile HUT ke-70 TNI telah selesai dilakukan. Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, serta KSAD Jenderal Mulyono dijadwalkan hadir melakukan peninjauan.

(IJ-001)

HOT NEWS