Honor Rp300 ribu, Peserta Bela Negara Provinsi Jambi Protes

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Honor Rp300 ribu, Peserta Bela Negara Provinsi Jambi Protes


Inilah Jambi –  Separuh dari 85 peserta bela negara Jambi melakukan aksi protes. Hal ini berkaitan honor yang mereka terima selama 3 minggu pelatihan hanya Rp300 ribu.

Pelatihan bela negara yang berlangsung dari 15 November- 2 Desember 2015 di Pusdiklat Kota Jambi membuat peserta emosi karena mereka menganggap honor yang mereka terima dinilai tidak sesuai.

”Masa sih honornya segitu(Rp300 ribu-red),”kata Faisal salah seorang peserta bela negara.

Ceritanya,saat panitia pelaksana memberitahu honor peserta bela negara pada Rabu 2 Desember 2015 pukul 14.30 WIB bahwa mereka akan diberi uang transport Rp300 ribu. Mendengar itu, peserta bela negara langsung kaget.

”Semua peserta kecewa,”kata Fajri salah seorang peserta bela negara,Kamis 3 Desember 2015.

Setelah itu, seluruh peserta bela negara langsung berkumpul diruang makan untuk membicarakan soal uang transport yang mereka anggap sangat kecil.

Atas kesepakatan seluruh bela negara, akhirnya mereka menyetujui untuk tidak menerima uang transport itu.

”Kemudian kami sepakat mengutus 10 orang perwakilan ke Kesbanglinmaspol Kota Jambi untuk meminta kejelasan soal uang transport itu,”kata Hendra peserta bela negara lainnya.

Dari pihak Kesbanglinmaspol,menyatakan bahwa memang anggaran untuk uang transport memang sebesar Rp300 ribu.

Mendengar hal itu, 85 peserta bela negara bertambah kecewa. Dan sepakat tidak mengambil uang transport tersebut.

Kemudian dari peserta bela negara menghubungi sejumlah wartawan untuk meliput dan juga mempertanyakan berapa besaran uang transport mereka.

Mengetahui aksi peserta bela negara, Ivan Pasaribu dari Badan Kesbanglinmaspol Kota Jambi langsung mendatangi mereka. Dan kepada peserta bela negara, Ivan mengatakan uang transport itu akan ditambah sebesar Rp300 ribu. Jadi, peserta akan menerima uang Rp600 ribu.

”Dan, yang lucunya setelah itu akan lagi ada penambahan dari pihak Menhan RI, besok,Jumat 4 Desember 2015 katanya akan diberikan pada acara penutupan pelatihan bela negara,”kata Hendra.

Ivan Pasaribu dari Badan Kesbanglinmaspol Kota Jambi mengatakan, anggaran untuk uang transport peserta bela negara itu memang Rp300 ribu.”Yang kami siapkan memang uang transport bukan uang honor seperti yang mereka dengar,”ujar Ivan.

Baca juga:

(Budhiono)

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN