Ini Ciri-Ciri Pencuri Laptop Auditor BPK yang Terekam di CCTV Balaikota Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Laptop staf Badan Pemeriksaan (BPK) RI Perwakilan Jambi raib digondol maling di ruang Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Jambi, pada Rabu sekira pukul 12.30 WIB.

“Saat itu dua orang pemeriksa tersebut sedang istirahat, laptop mereka tinggal di ruangan,” kata Kepala Bagian Keuangan, Hendramin, Rabu 28 September 2016.

Menurut dia, jalan masuk ke ruangan itu dilengkapi dengan CCTV. Berdasarkan pemeriksaan sementara pihaknya, diketahui terduga pencuri menggunakan helm dan jaket.

“Dari rekaman CCTV terlihat ada orang bertopi dan berjaket, melintas di jalan ke ruangan itu. Dia menggunakan sepeda motor. Tapi itu baru pemeriksaan sementara, biar polisi yang menyelidiki lebih lanjut,” katanya.

Berita terkait:

Sumber inilahjambi di Balaikota menyebutkan, BPK sedang melakukan pemeriksaan lanjutan soal PDAM Tirta Mayang dan RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

“Itu pemeriksaan lanjutan soal PDAM dan RSUD,” kata sumber inilahjambi, Rabu petang.

Belum diketahui indikasi pemeriksaan atas dua lembaga pemerintahan tersebut, namun faktanya laptop milik staf yang sedang memeriksa di bagia keuangan raib.

Informasi terkini menyebutkan, laptop yang hilang adalah laptop lama milik pemeriksa BPK, yang berisi sejumlah data penting terkait keuangan Pemerintah Kota Jambi.

“Penyidiknya dua, laptopnya dua, yang hilang adalah laptop lama yang berisi data keuangan Pemkot Jambi,” ujar sumber tersebut.

Hingga pukul 16.30 WIB sore tadi, aparat kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara. Pantauan di lapangan terlihat sejumlah penyidik melakukan pemeriksaan sidik jari di ruangan Kapala Bagian Keuangan.

Belum ada keterangn dari  polisi terkait kasus tersebut. Nanti saja di Polsek,” kata Kanit Reskrim Polsek Kotabaru, di tempat kejadian.

 

 

(Nurul Fahmy)

Bagikan
HOT NEWS