Laptop Staf BPK yang Hilang Berisi Data Keuangan Pemkot Jambi?

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Hilangnya satu unit laptop milik staf Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jambi di ruang Kepala Bagian Keuangan Setda Kota Jambi, pada Rabu 28 Agustus sekira pukul 12.30 WIB, mengundang sejumlah pertanyaan.

Apa yang diperiksa BPK di ruangan itu.

Sumber inilahjambi di Balaikota menyebutkan, BPK sedang melakukan pemeriksaan lanjutan soal PDAM Tirta Mayang dan RSUD Abdul Manap Kota Jambi.

“Itu pemeriksaan lanjutan soal PDAM dan RSUD,” kata sumber inilahjambi, Rabu petang.

Belum diketahui indikasi pemeriksaan atas dua lembaga pemerintahan tersebut, namun faktanya laptop milik staf yang sedang memeriksa di bagia keuangan raib.

Informasi terkini menyebutkan, laptop yang hilang adalah laptop lama milik pemeriksa BPK, yang berisi sejumlah data penting terkait keuangan Pemerintah Kota Jambi.

“Penyidiknya dua, laptopnya dua, yang hilang adalah laptop lama yang berisi data keuangan Pemkot Jambi,” ujar sumber tersebut.

Baca juga:

 

Kepala Bagian Keuangan Hendramin mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK adalah kegiatan rutin. Dia tidak menyebut secara spesifik objek pemeriksaan BPK di ruangannya.

Juru bicara BPK Perwakilan Jambi, Tongku, belum dapat dihubungi, untuk menanyakan perihal pemeriksaan. Telepon genggamnya bernada tidak aktif ketika inilahjambi berusaha menghubunginya, Rabu petang ini.

 
(Nurul Fahmy)   

Bagikan
HOT NEWS