Sat. Jan 25th, 2020

Wakil Walikota Jambi dr Maulana

Ini Nama Enam Kelurahan Baru di Kota Jambi

Inilahjambi – Kota Jambi resmi memiliki enam kelurahan baru hasil pemekaran dari beberapa kelurahan yang sudah ada sebelumnya.

Hal ini menyusul keluarnya keputusan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Nomor 187 tahun 2019 tentang penetapan pemenang seyembara penamaan kelurahan baru, yang disampaikan oleh Wakil Walikota Jambi, Maulana.

BACA JUGA : Jelang Pilgub, Fachrori Lantik Ratusan Pejabat Pemprov Jambi

Adapun nama kelurahan yang baru diantaranya Kenali Kecil, yang meliputi pemekaran wilayah kelurahan Kenali Besar dan Penyengat Rendah.

Kemudian Kelurahan Simpang Rimbo, meliputi pemekaran wilayah Kelurahan Kenali Besar dan Kelurahan Bagan Pete.

Disusul Kelurahan Pinang Merah, meliputi pemekaran wilayah Kelurahan Bagan Pete. Kemudian Kelurahan Talang Gulo, meliputi pemekaran wilayah Kelurahan Bagan Pete, Kelurahan Mayang Mangurai dan Kelurahan Kenali Asam Bawah.

Lihat: Mahasiswa S3 Asal Jambi Cabuli 135 Laki-Laki di Manchester, Inggris

Lalu Kelurahan Kenali Asam, meliputi pemekaran wilayah Kelurahan Kenali Asam Bawah. Terakhir, Kelurahan Bakung Jaya meliputi pemekaran wilayah Kelurahan Talang Bakung dan Kelurahan Eka Jaya.

Wakil Walikota Jambi, Maulana, dilansir Jambiseru.com media partner inilahjambi.com, menyebutkan, pemekaran kelurahan ini diperlukan. Mengingat, jumlah penduduk dan wilayah pemukiman warga Kota Jambi yang kian meningkat.

Total kini telah terdapat 68 kelurahan di Kota Jambi.

BERITA LAINNYA
Sudah dibagikan