Ini Respon Keluarga Besar Zumi Zola atas Kasus Suap yang Menjeratnya

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Ini Respon Keluarga Besar Zumi Zola atas Kasus Suap yang Menjeratnya


Inilah JambiGubernur Jambi Zumi Zola mengaku keluarga besarnya prihatin atas kasus yang menimpa dirinya, pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap proyek senilai Rp6 Milyar di Jambi.

Menurut Zola, meski prihatin, namun keluarganya tetap memberikan dukungan penuh kepada dirinya untuk menghadapi dan menyelesaikan persoalan tersebut.

“Tentu keluarga prihatin, namun tetap memberikan dukungan,” kata Zola dalam jumpa pers di rumah dinasnya, Sabtu 3 Februari 2018, pasca ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Zumi Zola mengaku belum menentukan langkah-langkah hukum yang akan diambil atas penetapan status tersangka dirinya oleh KPK dalam kasus suap fee proyek di Jambi, pada Jumat 2 Februari 2018.

Zumi Zola menyatakan akan memikirkan baik-baik langkah hukum yang diambil. Meski hingga saat ini dirinya belum menentukan atau memutuskan.

Baca berita terkait:

“Saya belum menentukan mau melakukan pra peradilan atau tidak, karena harus kita kaji dulu baik-baik, nanti baru kita putuskan,” kata Zola, di depan puluhan wartawan di rumah dinasnya, Sabtu 3 Februari 2018.

Zola mengaku siap menghadapi persoalan ini dan berlaku kooperatif.

“Seperti saya sampaikan ini negara hukum dan kita harus taat pada hukum,” ucap Zola.

KPK telah menetapkan gubernur Jambi Zumi Zola sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap fee proyek tahun 2016 di Jambi.

Selain Zumi Zola, KPK juga menetapkan mantan Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, Arfan, sebagai tersangka.

Dalam penggeledahan di vila keluarga Zola di Kelurahan Rano, Bukit Benderang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, tim KPK menyita uang senilai Rp6 Miliar yang sebagianya dalam bentuk dolar dari dalam brankas, berserta sejumlah dokumen.

(Nurul Fahmy/Yudi Pramono)

Baca juga:

 

***

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN