Jalan Tol Japek Gunakan Nama Mohamed Bin Zayed, Fadli Zon: Jasanya Untuk RI Apa?

Mohamed Bin Zayed

Mohamed Bin Zayed

Jalan Tol Japek Gunakan Nama Mohamed Bin Zayed, Fadli Zon: Jasanya Untuk RI Apa?


Inilah Jambi – Nama Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed Bin Zayed  dijadikan nama tol layang Jakarta-Cikampek II (Japek) di Bekasi, Jawa Barat, Mulai Senin 12 April 2021.

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik pemberian nama jalan ini. Dia mempertanyakan kontribusi Mohammed Bin Zayed kepada Indonesia.

Dia menyarankan agar pemberian nama jalan dengan nama orang asing itu ditinjau kembali.

“Apa jasa Mohammed bin Zayed (MBZ) bagi Indonesia? Apa tak ada nama pahlawan kita yg berjasa bagi bangsa ini yg bisa kita hargai n hormati utk menjadi nama jalan? Sy usul agar ditinjau ulang nama jalan ini,” tulis Fadli Zon ditwitternya.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kedua kanan) secara resmi memberi sambutan saat pergantian nama tol tersebut menjadi Jalan Layang MBZ (Mohamed Bin Zayed).

Tampak juga Menteri Sekretaris Negara Mensesneg) Pratikno, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, dan Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri dalam peresmian itu.

“Melalui Keputusan Menteri PUPR tanggal 8 April 2021 ditetapkan nama jalan tol ini menjadi Jalan Layang MBZ Sheikh Mohamed Bin Zayed,” kata Hedy dalam peresmian yang disiarkan secara virtual, Senin (12/4).

Hedy mengatakan, dengan diresmikannya nama baru Tol Layang Japek tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan kerja sama diplomatik antara Indonesia dan UEA.

Dalam sambutannya, Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdullah Salem Obeid Al Dhaheri mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Pemerintah Indonesia.

“Dengan penamaan jalan tol ini, kami sangat bangga dan senang mendapatkan penghargaan semacam ini dari Indonesia,” kata Abdullah Salem.

Abdullah Salem menuturkan, hubungan Indonesia dan UEA selalu menjadi momentum positif. Bahkan, kerja sama dengan Indonesia sudah dilakukan pada banyak sektor selain migas, yaitu perbankan, ritel, investasi pertanian, pendidikan, kesehatan, dan bidang lainnya.


Jalan Tol Trans Sumatera di Jambi Dibangun Sepanjang 232 Kilometer

Inilah Jambi – Pemerintah akan membangun jalan tol Trans Sumatera di Provinsi Jambi sepanjang 232 kilometer.

Jalan Tol trans Sumatera tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Pemerintah Provinsi Jambi telah menetapkan lokasi pembangunan dua ruas jalan tol Trans Sumatera yang berada di wilayah Provinsi Jambi yakni ruas tol Tempino-Jambi dan ruas tol Jambi-Rengat,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman di Jambi, Kamis.

Ruas tol Tempino-Jambi merupakan lanjutan dari tol Betung Provinsi Sumatera Selatan dengan panjang 34 kilometer. Dimana ruas tol Tempino-Jambi tersebut akan melewati dua Kecamatan di Kabupaten Muaro Jambi, yakni Kecamatan Mestong tepatnya di Desa Sungai Landai dan Desa Muaro Sebapo baca selengkapnya 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN