Jokowi Janji Minggu Ini BLT ke Masyarakat Terdampak Corona Turun

Jokowi Janji Minggu Ini BLT ke Masyarakat Terdampak Corona Turun

Baca juga:

Inilah Jambi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) akan diberikan kepada seluruh elemen masyarakat yang terdampak Covid-19 pada minggu ini.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi saat memimpin rapat terbatas dengan topik pembahasan lanjutan pembahasan antisipasi mudik melalui video conference di Istana Merdeka, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Minggu ini, bansos tunai juga akan dikerjakan,” kata Jokowi, Selasa 21 April 2020.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah sebelumnya telah membagikan paket sembako yang disalurkan bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di wilayah Jabodetabek.

REKOMENDASI

Kemarin, sebanyak 130 pengemudi roda dua dan 13 unit kendaraan roda empat yang membawa paket bantuan telah diberangkatkan dari depan Gerbang Istana Merdeka kepada keluarga penerima manfaat di wilayah Ibu Kota.

Adapun bantuan tersebut melingkupi 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta dan akan menyusul kepada 600.000 keluarga yang tersebar di Bodetabek.

Bantuan berupa paket sembako dengan indeks nilai Rp 600 ribu per bulan itu akan digulirkan selama 3 bulan ke depan.

“Bansos sudah mulai dilaksanakan kemarin, pembagian sembako untuk Jabodetabek. Kemudian kartu pra kerja sudah berjalan,” katanya.

Lihat:

(*/)

Bagikan
HOT NEWS