Mon. Nov 18th, 2019

Gubernur Jambi Fachrori Umar meninjau kesiapan Kejurnas Dayung di Danau Sipin/Foto: Humas

Jokowi, SBY, Jusuf Kalla dan Habibie Batal Hadiri Kejurnas Dayung Pelajar di Jambi

Inilahjambi – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar di Jambi tinggal 1 hari lagi. Namun sejumlah undangan penting seperti Presiden Jokowi, mantan Presiden SBY dan BJ Habibie termasuk Wapres Jusuf Kalla dipastikan tidak akan datang pada pembukaan kejurnas 23 Juli 2019.

Ketidakhadiran tokoh nasional ini terungkap dalam rapat pembahasan persiapan di Kantor Gubernur Jambi, Senin 22 Juli 2019. Meski undangan sudah dikirim jauh hari, namun para petinggi negara itu ada agenda lainnya.

Baca juga: Tinjau Lagi Danau Sipin, Fachrori Klaim Jambi Siap Jadi Tuan Rumah Kerjunas Dayung

Bukan hanya itu, Ketua Umum Pengurus Besar Pengurus Olahraga Dayung (PODSI), Basuki Hadimuljono, batal hadir dalam rapat hari ini. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu hanya diwakili oleh pengurus pusat PODSI.

Meski demikian, persiapan telah dilakukan dengan baik, mulai dari dermaga apung, titik start, sampai titik finis, sudah selesai semuanya. Pemprov Jambi sangat optimistis akan sukses dalam menggelar Kejurnas Dayung ini.

Sementara itu sebanyak 24 rombongan dari 12 provinsi sudah dipastikan ambil bagian dalam iven ini. Mereka siap berlaga di Danau Sipin, Kota Jambi, hingga 27 Juli 2019 mendatang.

“Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, kemungkinan hadir untuk membuka,” kata Kadispora Provinsi Jambi, Wahyuddin dikutip dari Gatra.com.

Lihat lagi: Bertahun Tahun Dicuekin Pemkot Jambi, Warga Kenali Besar Bangun Jalan Sendiri

Sebelumnya Fachrori mengakui, mengundang para tokoh negara tersebut lantaran memiliki hubungan kedekatan seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, bahkan Presiden Joko Widodo, yang sering mengunjungi Provinsi Jambi.

Sedangkan BJ Habibie merupakan teman lama Fachrori sesama organisasi di ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia).

Sudah dibagikan