Sat. Jul 20th, 2019

Kabur ke Jambi, Kawanan Rampok Asal Sumsel Ditangkap, 3 Orang Kena Tembak

Ilustrasi

Inilahjambi – Polisi meringkus kawanan perampok toko emas bersenjata api di daerah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Dari kelima pelaku, tiga ditembak karena melawan. Mereka ditangkap di tempat berbeda, salah satunya di Jambi.

Menurut Kapolres Musi Banyusin AKBP Andes Purwanti, Selasa 27 November 2018. komplotan ini beraksi di daerah tersebut pada 28 Oktober lalu. Dalam aksinya, mereka menggunakan senjata api rakitan dan mengancam korbannya.

BACA JUGA: Terduga Bandar Sabu Warga Nipahpanjang Ditembak…

Adapun kelima pelaku yang ditangkap adalah Salasun, Narto, Sutonik, Sugeng, dan Sarwoto. Seluruhnya merupakan warga Sumsel.

Korbannya adalah Sujito, pemilik toko emas di Desa Mulyo Rejo, Sungai Lilin. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang tunai Rp 400 juta dan 40 suku emas. Jika ditotalkan, seluruhnya mencapai Rp 544 juta.

Kata Kapolres, korban saat itu sempat diancam para pelaku pakai senjata dan disekap.

“Ada tiga pelaku diambil tindakan tegas karena melawan saat ditangkap. Untuk barang bukti yang diamankan ada uang Rp 40 juta, sepeda motor, dan pakaian yang digunakan saat beraksi,” tutupnya.

Sementara itu, pelaku Salasun mengatakan dirinya merencanakan aksi perampokan selama empat hari dengan setiap orang memiliki tugas masing-masing. Baik yang masuk ke toko emas maupun memantau lokasi sekitar.

BACA JUGA: Oknum Polisi Tembak Pengusaha Minyak di Mestong,…

“Saya kenal dengan korban, tetanggaan. Saya juga ikut masuk dan dari hasil ini kami masing-masing dapat Rp 70 juta,” kata Salasun.

 

 

Sudah dibagikan