Kalau Tak Batal Lagi, Jokowi Besok Kunjungi Kota Jambi dan Sarolangun

Inilahjambi, JAKARTA – Presiden Joko Widodo direncanakan mengunjungi Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Kamis 29 Oktober 2015 setelah mempersingkat kunjungannya ke Amerika Serikat.

Presiden akan masuk ke Jambi dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan menggunakan helikopter, setelah mendarat di Palembang pada hari yang sama.

“Kita akan mendarat di Palembang Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB, istirahat sebentar, langsung naik helikopter ke Kabupaten OKI daerah Air Sugihan,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Darmansyah Djumala, Rabu 28 Oktober 2015, saat transit di Abu Dhabi, waktu setempat atau 23.00 WIB, dikutip dari Detik.com.

Baca:

Jokowi ingin memastikan pembuatan kanal-kanal sudah dilaksanakan. Proses itu juga akan dievaluasi sudah sejauh mana. Dan menyiapkan daerah untuk tanggap darurat dalam kabut asap bagi masyarakat korban bencana asap dari sisi kesehatan dan pendidikan.

Rencananya, Jokowi akan bermalam di kabupaten Ogan Komering Ilir. Presiden juga akan menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan di lokasi tersebut.

“Berkantor artinya menyelesaikan tugas-tugas beliau, baik telepon, surat menyurat di kantor Kota Kayu Agung. Melaksanakaan tugas kenegaraan administrasi,” jelasnya.

Dari Ogan Komering Ilir, Jokowi juga akan meninjau titik bencana asap di Musi Banyuasin. Dan di hari yang sama, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Jambi dan Sarolangun.

Kumpulan berita kabut asap:

dituba kabut asap

 

(Olivia Admira)

Bagikan
HOT NEWS