Kapal Bawa Kelapa dari Nipah Hilang di Pulau Berhala Sejak Kemarin

Kapal Bawa Kelapa dari Nipah Hilang di Pulau Berhala Sejak Kemarin


Inilah Jambi – Kapal Motor (KM) Sumber Daya yang membawa kelapa dari Nipahpanjang ke Batam, hilang kontak dengan pemilik kapal di darat di sekitar perairan Pulau Berhala, Tanjungjabung Timur, Jambi, pada 10 Maret 2022, sekitar pukul 22.45 WIB.

Kantor Basarnas Jambi melaporkan, info dari pemilik kapal menyebutkan, KM Sumber Daya membawa ABK sebanyak 3 orang, yakni Tiar (kapten kapal), Aloy (ABK) dan Pendek (ABK).

Juru bicara Kantor SAR Jambi, Lutfi, mengatakan, kapten kapal awalnya menelfon pemilik kapal pada pagi Kamis 10 Maret 2022 sekitar pukul 09.00 Wib. Dia melaporkan bahwa telah terjadi badai di laut.

“Pukul 09.15 Wib komunikasi handphone tersebut terputus dan hilang kontak sampai saat ini,” kata Kepala Basarnas Jambi, Abdul Malik, melalui Lutfi, Jumat siang.

Baca juga:

Setelah mendapat laporan, pada Jumat 11 Maret 2022, Pukul 11.00 Wib Basarnas Jambi memberangkatkan KN SAR 414 menuju lokasi kejadian dengan estimasi perjalanan sekitar 5 jam sejauh 100 NM.

Berbekal peralatan lengkap, seperti Water Rescue, Peralatan Selam, Underwater Sonar dan Aqua Eyes, Peralatan Medisz HP satelit serta GPS tim menuju perairan Pulau Berhala.

“Hingga berita ini diturunkan, tim BASARNAS masih dalam perjalanan. Dan akan langsung berkoordinasi dengan Polairud, Agen Kapal, TNI AL, Pelabuhan Nipah Panjang, dan Persatuan Nelayan,” kata Abdul Malik.

(*/)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN