Kapolres: Aksi Curanmor di Kota Jambi Meningkat

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe mengaatakan, tingkat kriminalitas 3 C, yakni curat (pencurian dan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di Kota Jambi tergolong meningkat.

Dari kategori 3 C tersebut, katanya, curanmor masih menduduki puncak tertinggi di Kota Jambi.

“Bayangkan hasil curat atau curas ujungnya ya motor. Mulanya niatnya hanya merampok atau mencuri, tapi yang ada motor, ya dirampok,” ungkap Dalimunthe, Rabu 26 Juli 2017.

Dalam analisa Kapolresta saat menggelar rapat analisa dan evaluasi (anev) kepada jajarannya, aksi curanmor sudah mengalami perubahan dalam modus operasinya.

Untuk itu, Dalimunthe juga mengimbau, agar faktor keamanan disiasati, mulai dari menambah kunci rahasia pada kendaraan dan jangan  parkir sembarang.

“Kita sudah melakukan patroli, spanduk imbauan sudah dipasang. Selain itu, Babinkantibmas, Babinsa dan ketua RT sudah bersinergi untuk mengantisipasi kejahatan di wilayahnya masing-masing,” pungkas Dalimunthe.

 

 

(Azhari)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan sumber dengan link berita terkait, bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita ini. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!