Kepala SMP 10 Kota Jambi Warsito: Prioritaskan Siswa Tidak Mampu

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Kepala SMP Negeri 10 Kota Jambi, Warsito Mpd, diakui banyak pihak sangat memperhatikan anak-anak miskin di lingkungan sekolahannya.

Membantu anak-anak miskin yang ingin melanjutkan sekolah ke SMP merupakan prioritas utamanya selama menjadi Kepala SMPN 10 Kota Jambi, lima tahun lalu.

Hal ini terbukti dengan banyaknya siswa dari golongan kurang mampu di lingkungan SMPN 10. Saat ini saja, hampir 50 anak kurang mampu yang diterima tanpa pungutan biaya sedikitpun dari orang tua anak tersebut.

“Anak kurang mampu yang mau melanjutkan sekolah ke tingkat SMP di lingkungan SMPN 10 kita terima untuk belajar disini tanpa biaya sedikitpun,” kata Warsito, Senin 9 November 2015, kepada Inilahjambi.com di ruang kerjanya.

Menurut Warsito, dirinya bekerja sama dengan pihak kecamatan, kelurahan hingga RT untuk mendata anak dari warga kurang mampu yang tamat SD.

“kalau mereka mau bersekolah di SMP 10 ini, maka kami bantu,” ujar warsito lagi.

Dia mengaku kadang terjun langsung ke kampung-kampung untuk mencari anak kurang mampu yang mau bersekolah.

Di mata murid dan para guru, Warsito adalah sosok yang ramah tamah, karena dia langsung beriteraksi kepada seluruh murid di sekolahannya.

Dijelaskan oleh Nia, salah satu anak didiknya, Warsito adalah guru sekaligus kepala sekolah yang sangat perhatian dengan muridnya, baik dalam pelajaran maupun disaat waktu istirahat.
Beliau juga humoris dan baik kepada semua yang ada di lingkungan SMP ini.

“Pak Kepsek baik kepada semua murid, beliau juga humoris karena sering bercanda dengan murid dan guru disini ” ujar Nia.

Ditegaskan Warsito, jabatan hanya sementara. Selama kita ada jabatan alangkah baiknya kita bantu sesama kita.

“Jabatan hanya sementara, lebih baik selama menjadi pemimpin kita harus membantu sesama tanpa pandang bulu,” pungkas warsito. (ADV)

 

 

(Zalman Irwandi)

Bagikan
HOT NEWS