Kesalahan Umum yang Biasa Dilakukan Saat Menggunakan Maskara

Inilahjambi – Memiliki bulu mata yang lentik adalah keinginan kabanyakan kaum wanita. Sebab dengan bulu mata yang lentik dapat menambah kecantikkan pada wanita. Selain menggunakan bulu mata palsu, kaum wanita tentu memerlukan maskara bukan? Maskara dapat menjadi salah satu senjata ampuh para wanita untuk tampil cantik dan menarik. Dengan menggunakan maskara, akan membuat bulu mata tampak lentik dan menarik.

Tapi, kalau setelah pakai maskara hasilnya malah bulu mata terlihat aneh, mungkin ada beberapa kesalahan yang dilakukan tanpa disadari, seperti berikut ini:

1. Memompa Aplikator Maskara Berkali-kali
Kebiasaan memompa aplikator maskara jadi salah satu kesalahan paling populer yang dilakukan. Biasanya sih kita melakukan ini agar cairan maskara menempel secara menyeluruh di sikat aplikator. Tapi apa yang sebenarnya terjadi? Alih-alih mengisi sikat maskara, Anda malah memasukan udara ke dalam tube sehingga tekstur maskara akan mudah kering dan menggumpal saat diaplikasikan. Cukup masukan sikat aplikator sekali saja. Kalau butuh produk lagi untuk bulu mata satunya, masukkan, dan angkat lagi. Tidak perlu dipompa berkali-kali ya 🙂

2. Terlalu Banyak Mengulaskan Maskara
Semakin banyak maskara yang kamu aplikasikan tidak berarti penampilan bulu mata jadi terlihat lebih lentik, loh! Idealnya kamu hanya perlu mengulaskan maskara sebanyak 2 – 3 kali, tergantung dengan ketebalan bulu mata asli kamu. Selain itu, saat mengangkat maskara dari tabungnya, coba sapukan secara lembut pada tisu bersih sebelum diaplikasikan, hal ini untuk meminimalisir tampilan maskara yang menggumpal di bulu mata akibat menggunakan terlalu banyak. Apalagi kalau kamu baru membuka maskara baru, biasanya produknya masih terlalu basah sehingga potensi bulu mata menggumpal akan lebih besar. Tips ini bisa juga dilakukan untuk mencegahnya.

3. Menggunakan Penjepit Bulu Mata Setelah Menggunakan Maskara
Kesalahan yang ini cukup fatal dan perlu segera dihentikan! Penggunaan penjepit bulu mata setelah memakai maskara hanya akan membuat bulu mata kamu mudah patah dan rentan rontok. Tidak hanya itu, karet pelentik bulu mata juga akan tampak kotor akibat sisa maskara yang menempel, Jadi kurang higienis kan. Nah mulai sekarang, pastikan bulu mata sudah lentik sempurna dengan penjepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara, ya!

4. Tidak Menyisir Bulu Mata Sebelum dan Sesudah Mengaplikasikan Maskara
Tahukah kamu, makeup artist pribadi Audrey Hepburn terbiasa memisahkan helai demi helai bulu mata sang aktris agar tampilannya bisa lebih lentik sempurna saat dirias? Meskipun terlihat membuang-buang waktu dan sulit direalikasikan, tapi Anda bisa mencuri ide ini, karena rata-rata wanita terbiasa mengaplikasikan maskara tanpa terlebih dahulu menyisir bulu matanya. Mulai sekarang, pastikan bulu mata sudah tersisir rapi dengan menggunakan sisir bulu mata seperti Armando Caruso 10 Brow/Lash Brush + Comb. Sesudah pakai maskara, kalau ada bulu mata yang menempel atau menggumpal, sisir kembali selagi maskara belum benar-benar mengering.

5. Mengaplikasikan Eyeshadow Setelah Menggunakan Maskara
Kalau kamu masih bingung dalam melakukan langkah saat merias mata, ini urutannya: Eye primer – Eyeshadow – Eyeliner – Mascara. Bisa dilihat maskara menempati urutan terakhir. Hal ini dilakukan untuk mempermudah kita saat mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner dengan lebih leluasa. Kalau bulu mata sudah lentik dan diberi maskara, kebayang dong mau menggaris mata dengan eyeliner saja jadi terhalang dengan bulu mata sendiri? 😀

 

 

(Sumber: vemale.com)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN