Ketua PKC PMII Provinsi Jambi Terkena Tembakan Gas Air Mata Polisi

Ketua PKC PMII Provinsi Jambi Hengki Tornado

Ketua PKC PMII Provinsi Jambi Hengki Tornado

Ketua PKC PMII Provinsi Jambi Terkena Tembakan Gas air mata

Inilah Jambi – Ketua PKC PMII Provinsi Jambi Hengki Tornado terkena tembakan gas air mata dalam unjuk rasa menolak UU Ombinus Law di Kantor DPRD Jambi, Jumat 9 Oktober 2020.

Hengki yang berunjuk rasa bersama ratusan mahasiswa PMII itu mengalami perlakuan keras dari aparat, saat mendesak masuk kwe dalam gedung DPRD Jambi.

Hengki saat mendesak para anggota dewan provinsi untuk keluar dari gedung. Terjadilah aksi saling dorong antar mahasiswa dan aparat kepolisian.

Akhirnya kericuhan pun tak terhindari. Aparat kepolisian melepaskan beberapa kali tembakan gas air mata ke arah mahasiswa.

Karena kalah jumlah, akhirnya aparat berhasil memukul mundur mahasiswa keluar area Gedung DPRD Provinsi Jambi

“Kena gas air mata yang ditembakkan aparat,” kata mahasiswa di tempat kejadian.

Baca juga:

Tampak Hengki ditolong oleh rekan-rekan mahasiwa dan aparat TNI.

(*/)

 

Giliran PMII Jambi Demonstrasi di DPRD Jambi Tolak Omnibus Law

Inilah Jambi – Aksi demonstrasi lanjutan penolakan Undang-Undang Cipta Kerja / Omnibus Law terus bergulir di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Jumat 9 Oktober 2020.

Kali ini giliran ratusan massa dari Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Jambi yang menggeruduk gedung dewan untuk menolak UU Cipta Kerja.

Dalam orasinya mahasiswa menantang para anggota DPRD Provinsi Jambi membatalkan Omnibus Law? “Berani” jawab pimpinan dewan di hadapan mahasiswa.

“Kalau kalian berani, ayo kita buktikan dengan bersama kita rapat paripurna di ruang sidang untuk mengesahkan itu,” jawab mahasiswa kembali.

Baca juga:

Massa tetap mendesak agar tetap diijinkan untuk masuk ke dalam ruang sidang paripurna DPRD Provinsi Jambi.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hingga saat aksi demonstrasi masih berlangsung. Terlihat dua pimpinan dewan yakni Edi Purwanto dan Rocky Chandra sedang menyampaikan orasinya dihadapan mahasiswa.

 

(Pemayung.com)

 

 

Bagikan
HOT NEWS