Komisioner KPU M Sanusi Mundur

Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi

Komisioner KPU Provinsi Jambi Sanusi

Komisioner KPU M Sanusi Mundur


Inilah Jambi – Komisioner KPU Provinsi Jambi, Sanusi akhirnya secara resmi menyatakan mundur dari KPU Provinsi Jambi. Surat pengunduran diri tersebut dituliskan dalam surat yang ditandatangani pada Kamis, 29 April 2021 jam 22.00 WIB.

“Dengan segenap rasa sadar dan penuh tanggung jawab, saya menyatakan mundur dari jabatan saya selaku Anggota KPU Provinsi Jambi yang terhitung pada Kamis, 29 April 2021 jam 22.00 WIB,” tulis Sanusi baca selengkapnya di pemayung.co

Baca Juga:

  1. Siap Geruduk KPU, Massa Minta Sanusi Dinonaktifkan Jelang PSU 
  2. Massa: Pecat Sanusi KPU Dan Hapus 13 Ribu DPT Bermasalah Di 88 TPS 
  3. Final, KPU RI Jadwalkan PSU Pilgub Jambi 5 Mei 2021 
  4. Mencla-Mencle KPU Jambi, PSU Tak Jelas Kapan Dilaksanakan 
  5. Dampak PSU, Musri Nauli: Seluruh Komisoner KPU Harus Diganti 

Pengamat: Dua Kali KPU Jambi Tercoreng, Harusnya Komisioner Dinonaktifkan

Inilah Jambi – Para Komisioner KPU Provinsi Jambi harusnya dinonaktifkan atau diganti dari lembaga tersebut hingga pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada 27 Mei 2021 mendatang.

“Yang lebih penting untuk segera dinonaktifkan adalah Sanusi. Sebab yang bersangkutan terbukti bekerja tidak dengan prinsip kolektif kolegial. Dan sudah menciderai demokrasi. Keputusan DKPP memberikan “Peringatan Keras” ke Sanusi sudah dapat menjadi landasan pengnonaktifan yang bersangkutan,” papar pengamat kebijakan publik Nasroel Yasir, Sabtu 24 April 2021.

Menurut dia, pengnonaktifan Sanusi juga dapat meredam kegaduhan di masyarakat sekaligus mengangkat kembali kepercayaan publik atas lembaga tersebut.

Dua persoalan berturut-turut yang membuat kepercayaan publik terhadap lembaga itu tergerus, lanjut Nasroel adalah, putusan MK tentang PSU dan tidak berintegritasnya para komisioner di lembaga tersebut.

Coreng kedua yakni putusan DKPP terhadap Sanusi. Dia terbukti melakukan pelanggaran etik yang termasuk pelanggaran berat.

Sebelumnya, pelapor kasus Sanusi ke DKPP, Ansori Hasan, juga menyayangkan putusan 5 hakil lembaga itu yang hanya memberikan sanksi peringatan keras kepada Sanusi baca selengkapnya

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN