Mon. May 27th, 2019

Anggota LBH Jakarta Digebuk SatPol PP dan Polisi, Kontras: Apakah ini Perintah Anda, Ahok?

Inilahjambi, JAKARTA – Koordinator Badan Pekerja Komisi Untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar memprotes tindakan yang dilakukan Satpol PP DKI dan polisi yang melakukan kekerasan terhadap anggota LBH Jakarta.

Dia mengirimkan SMS kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkiat insiden itu.

Berikut isi SMS Kontras yang ditulis Haris Azhar di fanspage resmi Kontras siang ini, Selasa 12 Januari 2016.

Menyikapi penggusuran paksa yang sedang berlangsung di kawasan Bukit Duri, pagi ini koordinator KontraS beserta seluruh Badan Pekerja KontraS beramai-ramai mengirim SMS kpd Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) di nomor HP: 0819 27666999

Begini teksnya:

Selamat siang Pak Ahok sang Gubernur Jakarta. Namanya saya Haris Azhar, saya lahir, besar, tinggal dan bekerja di Jakarta. Saya ingin melihat Jakarta menjadi kota yang baik. Baik bukan sekedar bersih dan teratur tapi juga menghargai setiap manusia. Tidak boleh ada satu pun manusia yg dihina atau bahkan dipukuli. Sedih sekali melihat kawan-kawan LBH Jakarta dipukuli sampai berdarah oleh Satpol PP dan Polisi yang mau gusur warga pagi ini di Bukit Duri.

Apa ini perintah anda, menggusur atau menggeser dengan cara memukuli orang? Kalau hukum sudah tidak dipatuhi maka tunggulah kehancuran sebuah peradaban. Saya masih mau melihat Jakarta untuk lebih beradab dimasa depan. Karena Jakarta adalah masa depan jutaan orang. Jakarta bukan sekedar kebijakan (anda).

Salam manis,

Haris Azhar.

 

(Olivia Admira)

Sudah dibagikan