Sun. Aug 25th, 2019

Lagi, Percaya Dengan Teman Facebook Asal Inggris, IRT ini Ditipu Belasan Juta

Inilahjambi, PEKANBARU – Sepertinya terlalu percaya dengan teman facebooknya asal Inggris, Lili sutio warga Kecamatan Payung harus merelakan belasan juta rupiah uangnya yang terlanjur dia kirim ke Ananias J William warga Inggris itu.

Lili Sutio harus gigit jari. Teman Facebook diduga menipunya. Alhasil, ibu rumah tangga berusia 55 tahun ini merugi Rp18,2 juta.

Tak terima ditipu, warga Kecamatan Payung Sekaki ini melapor ke polisi. Kini kasusnya sedang dalam proses penyelidikan.

Wakapolresta AKBP S Putut Wicaksono SIK membenarkan adanya laporan dugaan penipuan tersebut. ”Laporannya sudah kita terima, Rabu (16/12). Saat ini masih dalam proses penyelidikan,” singkat Putut.

Dugaan penipuan tersebut berlangsung pada, Sabtu (12/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat berada di BNI Jalan Riau, Lili ditelepon Ananias, pria yang dikenalnya via pertemanan di FB. Ananias mengaku akan mengirim sejumlah barang.

Berselang beberpa lama, Lili dihubungi lagi oleh seseorang yang mengaku dari biro jasa pengiriman barang. Dia meminta biaya pengiriman barang dan pajak.

Keyakinan akan dikirimi barang, kian kuat dirasakan Lili. Dia pun menransfer uang sebesar Rp18,2 juta seperti yang diminta ke nomor rekening 00546015000093100. Setelah uang dikirim, penelepon minta tambahan uang, tapi tak dituruti Lili.

Malang bagi Lili. Setelah ditunggu-tunggu, barang yang katanya akan dikirim, tak kunjung datang. Sementara uang terlanjur dikirim.

Lili berusaha menghubungi terlapor, namun sudah tak bisa lagi. Sadar ditipu, Lili melaporkan peristiwa tersebut ke Polresta Pekanbaru.

(budhiono)

Sudah dibagikan