Sen. Des 17th, 2018

Mainkan Kasus Perdata, Hakim, Pengacara dan Panitera PN Jaksel Di-OTT KPK…

Ilustrasi

Inilahjambi – KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta pada Selasa 27 November 2018 malam. OTT kali ini berkaitan dengan kasus dugaan korupsi atas perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bersama orang-orang ini, KPK menyita uang dolar Singapura yang bernilai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA: Menangis Ingat Anak dan Istri, Zola: Tak Terbersit…

“Terkait dengan penanganan perkara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi, Rabu pagi ini. 28 November 2018.

Namun, sampai saat ini, Agus belum mau mengungkapkan perkara perdata apa yang membuat sejumlah orang ditangkap oleh KPK. Termasuk jumlah uang yang berhasil disita dari penangkapan ini.

Tim KPK sudah bekerja sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari untuk mengungkap kasus ini. Sejauh ini, KPK sudah menangkap 6 orang, termasuk seorang panitera.

“Sudah diamankan 6 orang,” tambah dia.

BERITA LAINNYA: Zola Divonis, KPK Mulai ‘Garap’ Kasus Suap DPRD Jambi

Namun, Agus belum mau merinci siapa saja yang ditangkap dalam OTT itu, termasuk sosok panitera dari pengadilan mana yang turut diamankan.

“KPK mempunyai waktu 24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan,” ucapnya.

Usai OTT, mereka yang ditangkap dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan. Setelah ke-6 orang tersebut menjalani pemeriksaan, KPK selanjutnya akan menentukan status hukum dari masing-masing pihak.

 

 

Sudah dibagikan