Proyek di Desa Sungai Landai Muaro Jambi Tak Tranparan, Ini Kata Mantan Kadis PU Provinsi Jambi

Inilahjambi, MUARO JAMBI – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi, yang juga bakal calon Bupati Muaro Jambi, Ivan Wirata, menanggapi keluhan dan keingintahuan masyarakat terkait tidakt ransparannya pihak kontraktor yang mengerjakan proyek peningkatan jalan di Dusun Plengki, Desa Sungai Landai, Kecamatan Mestong.

Menurut Ivan, seharusnya pihak kontraktor pelaksana transparan dan terbuka pada setiap kegiatan atau proyek yang sedang di kerjakannya. Bukan malah menantang warga untuk melaporkan soal ini-itu kepada Dinas PU atau pihak terkait.

Baca: Diminta Transparan Soal Proyek di Desa Sungai Landai, Kontraktor CV Suma Jaya Malah Tantang Warga Lapor ke PU Muarojambi

”Dalam papan nama hendaknya memuat judul, kegiatan, masa kontrak, rekanan, anggaran serta sumbernya. Dan rencana anggaran biaya (RAB), ”kata Ivan Wirata, mengomentari pesan di di dinding Facebooknya yang dilayangkan warga Dusun Plengki, beberapa waktu lalu.

Tanggapan Ivan di laman tersebut dilanjutkan warga lain dengan bertanya soal sanksi yang dikenakan apabila si kontraktor tidak memuat beberapa item di papan merek proyek tersebut.

”Apakah ada pelanggaran bila anggaran tdk dimuat pak Ivan Wirata?,” tanya akun Erwin Majam

Namun, pertanyaan Erwin tidak dijawab Ivan Wirata.

”Mohon maaf disini kita diskusi sifatnya yang umum saja, kalo mau detil kita harus punya data lengkap. Saya tidak mau menyinggung perasaan orang lain, nanti fitnah jadinya, nggak baik @Zalman Ir Wandi,” tutur Ivan kepada sejumlah orang yang ingin bertanya secara detil terkait proyek itu.

Dalam akun FB itu Ivan malah menjelaskan ke depan, seandainya dia diberi amanah sebagai Bupati, mengimbau agar rekanan memasang papan nama sesuai aturannya supaya lebih transparan

”Tujuannya, agar kualitas pengerjaan semakin baik karena masyarakat juga ikut mengawasi.

“Kami akan meningkatkan komunikasi dengan rekanan agar imbaun itu dilaksanakan,”  pungkasnya.

 

(IJ-ONO)

Bagikan
HOT NEWS