Mashuri Libatkan Para Tomas dan Togam, Percepat Penanganan Covid-19 di Merangin

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri Libatkan Para Tomas dan Togam, Percepat Penanganan Covid-19 di Merangin


Inilah Jambi – Guna mempercepat penanganan Covid-19 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin, Plt Bupati Merangin Mashuri melibatkan para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (Togam).

Hal tersebut terlihat dengan kehadiran sejumlah Tomas dan Togam, pada Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Mashuri bersama Forkopimda Merangin di Ruang Pola Kantor Bupati Merangin, Rabu (21/10).

‘’Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat ini sangat dibutuhkan dalam mensosialisasikan Covid-19 kepada  masyarakat luas. Kondisi sekarang ini memaksakan semua pihak terlibat dalam percepatan penanganan Covid-19,’’ ujar Mashuri.

Saat memimpin jalannya rapat yang juga diikuti Jubir Covid-19 Merangin M Arief dan para pengurus serta anggota Satgas Covid-19 Merangin tersebut, Plt bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun komitmen.

‘’Mari kita bangun komitmen bersama-sama dalam penanganan Covid-19 ini. Apa yang kita lakukan hari ini untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat Merangin secara keseluruhan,’’ terang Mashuri.

Mantapkan betul koordinasi dan komunikasi yang dilakukan lanjut Plt bupati, sehingga komposisi Satgas Covid-19 Merangin, benar-benar memberikan ketepatan lebih dalam penanganan virus Covid-19 tersebut.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Dr H Joni Musa Lc mengatakan, disamping mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19, semua pihak juga harus berusaha keras memutus matarantai Covid-19.

‘’Terpenting lagi kita harus banyak-banyak berdoa dan memohom kepada Allah SWT, agar Covid-19 cepat berlalu dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin yang kita cintai ini,’’ ujar Dr H Joni Musa Lc.

 

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

 

(hms/rdc)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN