Mashuri: Perda Lansia Merangin Segera Diusulkan

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri: Perda Lansia Merangin Segera Diusulkan


Inilah Jambi – Pemkab Merangin segera mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia (lansia), mengingat sekarang ini terkait Lansia tersebut, Pemkab Merangin baru memiliki Peraturan Bupati (Perbup).

Hal tersebut ditegaskan Plt Bupati Merangin Mashuri, ketika menerima rombongan  tamu dari Komisi daerah (Komda) Lansia Provinsi Jambi di ruang kerjanya, Senin (19/10).
‘’Jadi nanti Perbup Merangin Nomor 62 tahun 2014 tentang Komisi Daerah Lanjut Usia itu, akan kita tingkatkan menjadi Perda Merangin, sehingga kekuatan hukumnya akan lebih meningkat,’’ujar Mashuri.
Plt bupati sangat mengapresiasi penyerahan dokumen Perda Provinsi Jambi nomor 16 tahun 2019, tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Lanjut Usia yang disampaikan Komda Lansia Provinsi Jambi.
‘’Nanti dokumen Perda Lansia Provinsi Jambi ini, ditambah dokumen pelengkap dari Bappeda Merangin, akan kita teruskan ke Badan Musyawarah DPRD Merangin, menjadi Ranperda Inisiatif Dewan,’’ terang Mashuri.
Sementara itu Sekretaris Komda Lansia Provinsi Jambi Rafli Nur berharap, setelah Provinsi Jambi menerbitkan Perda tentang Lansia, semua kabupaten/kota di Provinsi Jambi juga membuat Perda yang sama.
‘’Siapa lagi yang akan menghargai para orang tua kita (Lansia), kalau tidak kita sendiri. Mudah-mudan dengan adanya Perda tentang Lansia ini, keberadaan Lansia di semua kabupaten/kota lebih mendapat perhatian,’’ harap Rafli Nur, yang juga lansia.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(hms/rdc)
Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN