Mashuri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Forkopimda dan rombongan, menyalurkan bantuan untuk keluarga korban banjir di Desa Sungai Limau, Kecamatan Tabir Timur, Senin sore (12/10).

Bantuan yang diberikan Mashuri berupa 23 paket Sembako dan tujuh paket bantuan makanan anak-anak. ‘’Bantuan ini akan sedikit membantu warga kita yang terkena musibah banjir,’’ ujar Plt Bupati.

Mashuri mengajak warga yang terkena musibah banjir, untuk terus bersemangat dan banyak berdoa semoga banjir cepat berlalu, sehingga bisa kembali melakukan aktivitas kerja sehari-hari mencari nafkah untuk keluarga.

Untuk diketahui, puluhan rumah di Desa Sungai Limau yang terendam banjir itu, akibat tingginya intensitas hujan yang terjadi dalam sepekan terakhir, sehingga membuat Sungai Batang Tabir di kawasan tersebut meluap.

Banjir setinggi dua meter di bagian lubuk sungai yang merendam pemukiman warga, terjadi sejak Sabtu malam (10/10). Berkat siap siaga warga dan mengetahui kondisi debit air Sungai Batang Tabir akan meluap, tidak ada korban jiwa pada bencana banir ini.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin Syafri mengatakan, Tim Reaksi Cepat (TRC) sudah turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan kepala desa setempat terkait terjadinya banjir tersebut.

‘’Selain Desa Sungai Limau Tabir Timur, ada beberapa desa di Kecamatan Tabir Ilir juga terendam banjir, diantaranya Desa Rantau Limau Manis dan Desa Ulak Makam, yang memang sudah menjadi langganan banjir,’’ terang Syafri.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(hms/rdc)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN