Mashuri Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri Buka Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri didampingi Kadis Periwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, membuka pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata di Auditorium Hotel Family Iin, Selasa (13/10) sore.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 40 orang peserta itu, jelas Mashuri, untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha di bidang Kepariwisataan dalam mengelola destinasi kepariwisataan yang dikelolanya.

‘’Peserta pelatihan ini berasal dari para pelaku usaha pengelola wisata dan utusan desa-desa yang memiliki objek wisata. Saya harapkan peserta serius mengikuti kegiatan ini, sehingga ilmu yang didapatkan,’’ ujar Plt Bupati.

Pelatihan tersebut lanjut Mashuri, seiring dengan komitmen Pemkab Merangin, sebagaimana tertuang dalam rumusan visi misi Pemkab Merangin (RPJMD 2019-2023) yaitu, ‘Mewujudkan Merangin Mantap, unggul dibidang Pertanian dan Pariwisata’.

Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sukoso, yang juga sebagai ketua pelaksana mengatakan, pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, dari 13–15 Oktober 2020.

‘’Kita ingin merubah pola pikir para pengelola destinasi wisata, kalau kita itu sebagai tuan rumah bagi wisatawan. Untuk itu kemampuan masyarakat dalam pengelolaan wisata ini harus ditingkatkan,’’ ungkap Sukoso.

Selain itu juga untuk meningkatkan daya saing Objek Wisata Kabupaten Merangin dan menyakinkan kepada para wisatawan lokal, nasional dan mancanegara, kalau potensi wisata Merangin yang tersebar di sejumlah kecamatan sangat menarik.

‘’Kita menghadirkan sejumlah narasumber pada pelatihan ini, diantranya dari Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Dinas Pariwisata Merangin, Dinas Kesehatan untuk materi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,’’ terang Sukoso.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(hms/rdc)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN