Mashuri Pimpin Rakor Satgas Covid-19, Minta Fasilitas Posko Dilengkapi dan Tak Ada Posko Kosong

Jangan Lupa Berbagi

Mashuri Pimpin Rakor Satgas Covid-19, Minta Fasilitas Posko Dilengkapi dan Tak Ada Posko Kosong


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri didampingi Forkopimda Merangin, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) Satgas Covid-19 Merangin, di Aula Utama Kantor Bupati Merangin, Senin (12/10).

Pada rakor yang diikuti pengurus dan anggota Satgas Covid-19 Merangin tersebut, Plt bupati mengevaluasi kinerja yang dilakukan Satgas Covid-19 Merangin dalam sepekan terakhir.

Plt bupati juga minta kepada pengurus Satgas Covid-19 Merangin, untuk melengkapi berbagai fasilitas di sejumlah Posko Terpadu dan Posko-posko perbatasan wilayah yang belum lengkap, untuk kelancaran tugas.

Berbagai fasilitas yang harus dilengkapi itu terang Mashuri, seperti armada ambulance, persediaan masker, peralatan mencuci tangan di air yang mengalir, pengukur suhu badan dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Selain itu Plt bupati juga minta petugas piket di setiap posko, harus aktif menjalankan tugasnya sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. ‘’Kita tidak ingin lagi mendengar laporan warga, ada Posko yang petugasnya kosong,’’ujar Mashuri.

Petugas piket posko tegas Wabup Merangin ini, harus selalu standby di Posko dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan rajin memonitor kondisi yang terjadi di sekitar posko yang dijaga.

‘’Petugas medis juga jangan sampai tidak ada di Posko, semua harus saling bahu membahu bekerjasama mencegah dan menanggulangi pandemic Covid-19 yang kian dekat dengan warga,’’ pinta Plt bupati.

 

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

 

(hms/rdc)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN