Plt Bupati Merangin Salurkan Santunan ke Istri Alm Tamami

Jangan Lupa Berbagi
 Plt Bupati Merangin Salurkan Santunan ke Istri Alm Tamami


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri di ruang kerjanya, menyalurkan santunan dari PT Taspen Cabang Jambi kepada istri Alm Tamami (mantan Sekdin Dinas LH Merangin), Kamis (08/10).
Santunan berupa dana tunai sebesar Rp 388,7 juta tersebut, diharapkan Mashuri bisa membantu perekonomian keluarga almarhum yang meninggal beberapa waktu lalu karena sakit ketika dinas.
‘’Alhamdulillah santunan itu telah kami serahkan kepada pihak keluarga Alm Tamami. Kita juga baru tahu kalau ternyata, ASN yang meninggal dalam kondisi sedang dinas kerja, mendapatkan santunan dari PT Taspen,’’ ujar Mashuri.
Tentunya lanjut Plt bupati, hal ini menjadi pelajaran yang berarti bagi seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) di jajaran Pemkab Merangin. Meskipun demikian, Plt bupati minta kepada seluruh ASN untuk berhati-hati dalam bekerja dan jaga kesehatan.
Sementara itu, Brand Manager PT Taspen Cabang Jambi N Ratna Kusbandiyah yang menyaksikan penyerahan santuan itu, berterimakasih kepada Plt bupati yang telah memfasilitasi penyerahan santunan tersebut kepada pihak keluarga Alm Tamami.
‘’Total dana tunai sebesar Rp 388,7 juta ini merupakan santunan dengan komponen, Tunjangan Hari Tua (THT), Asuransi Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja,’’ terang N Ratna Kusbandiyah.
Brand Manager PT Taspen Cabang Jambi ini berharap, santunan yang diberikan tersebut, dapat bermanfaat bagi perekonomian keluarga Alm Tamami yang ditinggalkannya.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(rdc/hms)
Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN