Plt Bupati Merangin Mashuri: TNI Selalu Bersinergi Dengan Pihak Manapun

Jangan Lupa Berbagi

Plt Bupati Merangin Mashuri: TNI Selalu Bersinergi Dengan Pihak Manapun


Inilah Jambi – Dalam mengemban tugasnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu bersinergi dengan pihak manapun. Sinergi itu sesuai dengan HUT TNI ke-75 kali ini yang bertema, ‘Sinergi untuk Negeri’.

Hal tersebut ditegaskan secara lantang oleh Plt Bupati Merangin Mashuri, ketika menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 di Aula Makodim 0420/Sarko, Senin (05/10).

‘’Selamat kepada TNI yang kian kuat di usia ke-75 tahun. Profesional TNI untuk rakyat. Kami bangga dengan TNI,’’ujar Plt Bupati Merangin usai mengikuti jalannya upacara HUT TNI dan amanat Presiden RI secara virtual dari Makodim 0420/Sarko.

Peringatan HUT TNI di Makodim 0420/Sarko itu, dihadiri Plt Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, unsur Forkopimda Merangin dan Forkopimda Sarolangun.

Acara yang berlangsung khidmat itu, dimeriah dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, yang diberikan kepada prajurit TNI tertua Pelda Trimuji Handana dan prajurit TNI termuda Prada Fariz Fadillah Ahya.

‘’Terimakasih atas sinergi antara TNI dengan Polri, TNI dengan Pemerintah, yang selama ini telah terjalin dengan baik, semoga kedepan Kodim 0420/Sarko sukses menjalankan tugasnya,’’ harap Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis.

Acara diakhiri dengan jamuan makan siang bersama. Suasana keakraban, penuh dangan nuansa kekeluarga menyelimuti jalannya acara. Suasana acara kian meriah, dengan tampilnya sejumlah pejabat mendendangkan lagunya.

 

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(rdc/hms)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN