Sel. Des 18th, 2018

Momen Bersama Gading dan Gisel Pasca Gugatan Cerai

Konferensi pers Gading Marten dan Gisel/Foto:Munady/kumparan

Inilahjambi – Keharmonisan pasangan Gading Marten dan Gisella Anastasia terkoyak. Tak ada yang pernah menyangka, pasangan yang selama ini terlihat baik-baik saja itu, menyimpan prahara rumah tangga selama 1,5 tahun terakhir ini.

Gisel dan Gading yang berupaya maksimal untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga mereka, ternyata harus menyerah dengan takdir yang telah digariskan.

Keduanya sepakat untuk berpisah. Gisel pun telah melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 19 November lalu.

Baca Juga:

Janda Seksi Icha Gwen Meradang Dituding Penyebab Cerai Gading-Gisel

Sontak keputusan mereka untuk berpisah membuat banyak pihak terkejut. Bahkan, tagar #SaveGempi sempat bergaung di dunia maya lantaran banyak yang tak ikhlas Gading-Gisel berpisah. Mereka meminta Gisel dan Gading memikirkan ulang keputusan itu, demi Gempi, anak semata wayang Gading dan Gisel.

Namun, keputusan telah bulat. Gugatan cerai Gisel telah terdaftar dengan nomor perkara 908/pdt.G/2018/PN.JKT.SEL. Sidang perdana akan digelar 5 Desember mendatang.

Kini, untuk pertama kalinya, Gading dan Gisel akhirnya bertemu dan tampil bersama di hadapan publik. Keduanya menggelar jumpa pers di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu 28 November 2018 malam.

Jika, sebelumnya Gading dan Gisel sama-sama telah angkat bicara soal perceraian di akun Instagram masing-masing, kini mereka hendak mengklarifikasi semua pemberitaan yang beredar terkait perceraian mereka.

“Berita yang bener itu adalah Gisel dan saya akan berpisah. Sisanya, yang saya kecewa adalah ketika teman-teman mungkin enggak bisa mendapatkan berita langsung dari saya dan Gisel, mungkin teman-teman bikin headline dan berita yang enggak bener. Itu yang bikin saya kecewa,” beber Gading dengan raut wajah lelah.

Gading dan Gisel yang tampil kompak dengan pakaian berwarna senada duduk bersama dengan didampingi oleh kuasa hukum mereka, Chris Salam dan tim. Hanya saja dalam momen kebersamaan itu, Gading memang jauh terlihat lebih sendu ketimbang Gisel.

“Saya always happy loh. Saya itu …. ini semua bagian dari kehidupan. Ya sedih, ya dijalani. Senang ya dijalani. Kalau sekarang ada masalah ya dijalani. Setiap masalah pasti kan ada jalan keluarnya. Dan ini jalan keluar kita berdua. Yang penting sekarang semua baik,” ungkap Gading sambil berusaha tersenyum.

Sepanjang jumpa pers berlangsung, Gading Marten juga lebih banyak diam. Ia hanya menatap kosong ke arah awak media yang dengan setia mendengarkan cerita mereka. Sesekali Gading juga menolehkah kepalanya ke arah sang istri yang menjawab satu persatu pertanyaan awak media.

Dalam kesempatan itu, Gisel dan Gading mengaku kalau perceraian bukan hal yang mudah mereka lalui. Namun, perceraian ini merupakan jalan yang terbaik untuk Gading, Gisel maupun Gempi. Karena itu, Gisel berharap tak ada lagi berita-berita miring terkait perceraian mereka karena sampai kapan pun keduanya berkomitmen untuk menjaga Gempi.

Berita Lainnya:

Cerai, Gading dan Gisel Sempat Terjaring Razia BNN

 

“Kita komit, it’s not easy for everybody. Untuk pihak manapun kita ingin terlihat atau enggak mau nambahin masalah, tujuannya buat lebih baik. Dan kita komit jagain Gempi ke depan. Jadi untuk berita aneh-aneh tolong jangan, karena kasihan Gempi, nanti dia akan gede akan baca. Kita berdua aja mau baik baik kok buat Gempi,” ungkap Gisel dengan tegar.

Selain itu, Gisel juga menjelaskan bahwa selama ini keduanya tak bermaksud untuk membohongi publik, terutama para penggemarnya. Beragam foto dan momen bahagia yang selalu diunggah Gading dan Gisel memang seolah menjadi patokan bagi semua orang kalau kehidupan keduanya baik-baik saja.
Nyatanya, apa yang terlihat di feed Instagram memang tak seindah di kehidupan nyata. Gading dan Gisel tetaplah pasangan suami istri yang kerap berselisih paham dalam rumah tangga.

“Kalian lihat kami bertiga baik-baik aja selama lima tahun, tapi kan dalamnya ternyata tidak. Karena setiap orang berbeda-beda. Proses di dalamnya ada. Banyak sekali pelajaran yang saya dapet tentang rumah tangga. Ternyata berumah tangga ….. ya banyaklah,” tutur Gisel.

Karena itu, dengan segala kerendahan hati, Gading dan Gisel meminta maaf atas semua keputusan yang mungkin terasa menyakitkan bagi semua orang yang mencintai pasangan ini.

“Enggak enak kan yang sebenarnya apa dan luarnya apa. Kita enggak niat berbohong tapi kan ya kita begini dari dulu. Akhirnya kami memberanikan diri untuk memberitahu, inilah kenyataanya,” ucapnya sendu.

Gading dan Gisel kini hanya ingin menjalani hidup yang baru, sama-sama membesarkan Gempi meski bukan lagi sebagai sepasang suami istri.

“Ini proses kehidupan, beberapa orang berhasil beberapa orang enggak. Ada orang yang masing-masing punya pemikiran dan jalan keluar masing masing. Mungkin saya enggak bisa berada di posisi kalian, kalian enggak bisa berada di posisi saya. Ini semua proses. Ini masalah kita berdua, kita udah sepakat keputusan ini. Sampai kapan pun saya ayahnya Gempi, Gisel ibunya Gempi,” tutup Gading Marten.

 

Sudah dibagikan