Musda DPD 1 Golkar Jambi Belum Jelas Kapan, Panitia Klaim Persiapan Sudah Matang

Musda DPD 1 Golkar Jambi Belum Jelas Kapan, Panitia Klaim Persiapan Sudah Matang

Inilahjambi – Hingga kini Musyawarah Daerah DPD 1 Partai Golkar Provinsi Jambi belum jelas kapan waktu pelaksanaannya.

Namun panitia pelaksana mengaku persiapan sudah matang, dan mereka siap melaksanakan helat pemilihan ketua pengganti almarhum Zoerman Manap itu.

Baca juga: Jadwal Musda Golkar Jambi Tidak Jelas, Digantung Pengurus Pusat

Dikatakan Ketua Pelaksana Musda, Endria Putra, hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan jadwal dari Dewan Pimpinan Pusat.

“(Sampai saat ini) belum (ada jadwal). Masih menunggu arahan DPP. Tapi yang jelas DPD Golkar sudah siap untuk melaksanakannya, ” kata Endria Putra, kepada Inilahjambi, Sabtu 8 Februari 2020.

Dengan belum jelasnya jadwal musda itu, alhasil hingga kini belum satupun kader yang mendaftar untuk menjadi calon Ketua 1 Golkar Jambi.

“Sampai sekarang belum ada yang daftar. Karena biasanya satu minggu sebelum musda baru dibuka. Tapi informasi dari media, katanya bakal banyak yang maju,” ujar dia.

Baca lagi: Tokoh Muda Nilai AJB Mampu Dongkrak Suara Fasha di Kerinci dan Sungaipenuh

Dipaparkan Endria, molornya Musda DPD 1 dari agenda awal masih bisa ditolerir, sebab mengacu pada AD/ART partai, pelaksanaan musda paling lambat dilakukan 3 bulan setelah Munas Golkar.

“Musda DPD 1 dilaksanakan maksimal 3 bulan setelah Munas. Dan Musda DPD II dilakukan 6 bulan setelah Munas. Itu kata kitab sucinya partai,” ujar dia.

Diketahui Munas Golkar dilaksanakan pada Desember 2019 lalu. Artinya Musda DPD paling lambat dapat dilaksanakan pada Maret 2020.

 

 

HOT NEWS