Tue. Oct 22nd, 2019

Nama Akeng Disebut Sebut dalam Unjuk Rasa Padagang Pasar Talangbanjar

Unjuk rasa pedagang Pasar Talangbanjar/NF

Inilahjambi – Sejumlah pedagang Pasar Talangbanjar melakukan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Kota Jambi pada Rabu 27 Februari 2019 sejak pukul 09.30 WIB lalu.

Baca juga: Alami Kerusakan, Malaysia Air Line MH 724 Mendarat Darurat di Bandara Jambi….

Mereka menuntut fasilitas jalan di pasar modern tersebut. Menurut pengunjuk rasa, pasar tersebut tidak memiliki akses jalan ke dalam pasar.

“Sejak pasar itu dibangun tidak pernah ada jalan masuk. Bagaimana pembeli mau masuk ke pasar itu,” kata orator pengunjuk rasa.

Dikatakan mereka, selama ini jalan yang mereka gunakan adalah jalan yang tanahnya milik pengusaha ternama keturunan Tionghoa asal Jambi Akeng atau Suzana.

“Untunglah ada jalan milik Akeng. Jalan itulah yang digunakan oleh pedagang dan pembeli untuk masuk ke pasar tersebut,” kata dia.

Pengunjukrasa mengatakan, dengan tidak adanya akses jalan ke pasar itu, pendapatan mereka menurun karena tidak ada pembeli yang masuk.

Selain itu, kata pengunjuk rasa, ketiadaan jalan ke pasar itu bentuk buruknya perencanaan pembangunan pasar senilai Rp 28 Milyar lebih itu.

Hingga berita ini diturunkan, unjuk rasa masih berlangsung. Para pendemo menuntut anggota DPRD Kota Jambi menemui mereka untuk mendengarkan aspirasi mereka.

Lihat lagi: Kebakaran Kapal Nelayan di Muara Baru, Polisi Periksa 18 Saksi

Belum ada anggota DPRD yang datang menemui para pedagang yang berunjuk rasa.

Informasi lainnya menyebutkan, kedatangan para pedagang ke gedung tersebut untuk mengadukan persoalan masih banyaknya pedagang yang berjualan di luar areal pasar.

Sehingga pedagang yang di dalam pasar menjadi sepi pembeli.

 

 

 

Sudah dibagikan