Ombudsman: Kinerja DPRD Provinsi Jambi Buruk, Masyarakat Silahkan Pilih Lagi Atau Tidak…

Kepala Ombudaman RI Perwakilan Jambi/dok: serujambi.com

Inilahjambi – Kinerja anggota dan pimpinan DPRD Provinsi Jambi kian disorot oleh masyarakat, terlebih lagi pasca kasus suap yang dilakukan Gubernur Jambi nonaktif kepada lembaga legislatif ini.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Taufik Yasak, mengatakan, pihaknya memang belum melakukan penilaian kinerja DPRD dalam ranah pelayanan publik. Namun, dengan adanya kasus suap untuk DPRD tersebut sudah menunjukkan kinerja lembaga yang buruk.

Dia mengatakan, saat ini dikembalikan kepada masyarakat untuk kembali memilih anggota DPRD yang bermasalah tersebut atau tidak dalam pemilihan legislatif 2019 mendatang.

“Persoalan yang ditangani KPK itu sudah menunjukkan kinerja DPRD buruk. Silahkan rakyat mau memilih mereka yang duduk sekarang atau tidak,” kata Taufik, Kamis 30 Agustus 2018, kepada Inilahjambi.com.

Ditegaskan Taufik, lembaga DPRD masuk dalam wilayah pelayanan publik, karena tugasnya melayani rakyat. DPRD juga adalah lembaga penyelenggara negara yang anggotanya dipilih melalui mekanisme pemilihan langsung.

“Jadi silahkan rakyat mau memilih mereka yang duduk sekarang atau tidak,” kata Taufik lagi.

Diketahui sejumlah anggota DPRD Provinsi Jambi periode ini kembali mengajukan diri sebagai calon legislatif untuk periode selanjutnya. Padahal mereka berpotensi besar dijerat KPK karena menerima gratifikasi dari Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola.

KPK bahkan telah memasukkan nama-nama anggota DPRD Provinsi Jambi ke dalam berkas dakwaan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola. Mereka disebut menerima suap mulai dari Rp100 juta perorang sampai Rp200 juta untuk memuluskan RAPBN Provinsi Jambi tahun 2018.

Berita terkait:

 

Terang Benderang, Sembilan Fraksi DPRD Jambi Terima Duit Suap dari Zumi Zola, ini Orang – Orangnya 

Belakangan KPK bahkan memberikan sinyal akan segera mengusut perkara yang menjerat anggota DPRD yang menerima suap tersebut.

Beritanya:

Begini Sinyal Kuat dari KPK untuk Segera Jerat Anggota DPRD Jambi Penerima Suap Zumi Zola

 

 

Bagikan
HOT NEWS