Panwaslu Kecamatan Mersam Adakan Sosialisasi Pemilu Serentak 2024 Bersama forum warga pengawas Partisipatif

Inilahjambi.com, Batang Hari — Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Batang Hari dalam hal ini Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (PANWASLU) Kecamatan Mersam, adakan Sosialisasi forum warga pengawas Partisipatif unsur masyarakat pada tahapan Kampanye bersama masyarakat Kecamatan Mersam.

Kegiatan itu dilaksanakan di ruang Aula Kantor Camat Mersam dengan diikuti oleh Para Da’i sekecamatan Mersam, dan Tokoh Adat. Pelaksanaan acara itu dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Batang Hari pada Kamis, (30/11/2024).

Turut hadir pada kegiatan itu Ahmad Halim Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang Hari ,Kaspun Nazir, Ketua Bawaslu Kabupaten Batang Hari, Hipni Ketua PPK Kecamatan Mersam,Sulaiman Ketua Panwaslu Kecamatan Mersam dan ketua serta anggota Sekretariat Pemilu Kecamatan 2024.

Pada pembukaan itu Kaspun menjelaskan pada tahapan Kampanye pemilu serentak dilaksanakan pada Tanggal 28 November.

Menindaki hal itu, sebagai Badan Pengawasan Pemilu ia berharap para Masyarakat bisa saling bersinergi dalam memantau kampanye peserta Pemilu, sehingha bisa menjaga solidaritas dan sinergitas yang baik.

Terang Kaspun, melalui proses atau tahapan Kampanye Pemilu Serentak 2024 yang ditetapkan oleh KPU,  Bawaslu Batang Hari atau Panwaslu Kecamatan berharap tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat bisa saling membantu dan mengingatkan kepada caleg dan timses, ketika melaksanakan kampanye dapat memberikan pendidikan politik yang bersifat hal positif, sehingga dapat tercapai Masyarakat atau pemilih yang berkualitas.

Lebih lanjut lagi kaspun berujar, tanpa adanya bantuan dari masyarakat, pesta demokrasi tidak bisa berjalan dengan damai. Pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN