Sat. Dec 7th, 2019

Dua Pelaku Tabrak Lari yang Tewaskan Kakek di Bangko Menyerahkan Diri; Kami Dak Sengaja Bang…

Inilahjambi, MERANGIN – Dua tersangka pelaku tabrak lari yang menewaskan Somad, kakek berusia 78 tahun, di Simpang Limbur, Kecamatan Pamenang Barat, Selasa 16 Februari 2016 menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor Pamenang.

Dua pelaku yang masih ‘abege’, yakni Jimi Evendi (18) dan Eko Budi (16), segera diserahkan aparat dari Polsek Pemenang ke Polres Merangin untuk diminta lebih lanjut.

Didampingi oleh orang tua masing masing, dua remaja ini mengaku tidak sengaja menabrak Somad, sehingga menyebabakan korban tewas.

Baca dulu: 

Salah seorang pelaku, Jimi, menuturkan, kejadiannya bermula saat dia dan Eko, berangkat dari Pamenang menuju Bangko. Saat itu kondisi hujan deras, sehingga membuat pandangannya terganggu.

Saat melintas di Simpang Limbur, mereka tanpa sengaja menabrak korban yang berjalan di bahu pinggir jalan.

“Kami dak sengaja, Pak, karena hari hujan kami dak nampak ada orang jalan di depan,” kata Jimi.

Setelah menabrak, dia dan Eko langsung kabur. Karena mereka takut akan diamuk oleh warga yang sudah mulai mendatangi lokasi kejadian.

Mereka kabur dan kembali ke rumah dengan berjalan kaki hampir satu hari. Sampai di rumah, mereka menceritakan kejadian itu pada orang tua mereka. Sehingga mereka diantarkan ke Polsek Pamenang untuk menyerahkan diri.

“Usai menabrak korban, saya dan Eko langsung melarikan diri, dan kami membiarkan motor tinggal disitu (lokasi kejadian),” ungkap Jimi lagi.

Kasat Lantas Polres Merangin AKP Teguh Patriot membenarkan informasi soal pelaku tabrak pejalan kaki yang telah menyerahkan diri.

“Kedua pelaku kini sudah kita amankan di Polres Merangin. Pelaku tadi pagi menyerahkan diri ke Polsek Pamenang di antar kedua orang tuanya,” ungkap AKP Teguh.
(Kil)

Sudah dibagikan