Ini yang Dilakukan Al Haris Saat Menggilir Anak SMA 1 Merangin

Inilahjambi, MERANGIN – Bupati Merangin Al Haris menggilir SMA 1 Merangin dalam agenda kunjungannya ke sekolah-sekolah di daerah tersebut pada Selasa 2 Februari 2016.

Selain ingin “ngapelin” (istilahnya), Bupati juga dijadwalkan meresmikan penggunaan bus sekolah baru.

Dalam apel Selasa pagi itu, bupati minta para pelajar untuk menghindari pengaruh negatif narkoba dan dampak buruk teknologi telekomunikasi seperti handphone, video [email protected]@, rental PS.

Semua itu, kata Haris, merupakan kemajuan teknolgi yang berpotensi merusak mental generasi muda apabila disalahgunakan.

Bus sekolah yang diresmikan penggunanannya oleh Bupati yakni dua unit armada bus. Bus-bus itu didatangkan langsung ke sekolah tersebut pagi itu. Bus-bus itu nantinya setiap pagi akan membawa anak ke sekolah.

Rute yang akan dilalui bus sekolah itu, dari Bangko menuju Simpang Kungkai, Bangko menuju Mentawak dan Bangko menuju Dusun Mudo.

Bupati mengajak para pelajar naik bus, agar terhindar dari berbagai hal buruk.

Baca juga:

“Jika kita ke sekolah naik bus akan mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya, terhindar dari resiko kecelakaan lalulintas dan mengurangi polusi udara pada pagi hari di Kota Bangko,” terang Bupati.

Bupati juga mengajak para pelajar untuk menciptakan suasana yang nyaman bagi orang-orang yang tinggal di Kota Bangko dengan tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah.

Selain itu bupati minta kepada para pelajar untuk tidak segan-segan mengadu, jika di sekolah terdapat banyak pungutan.

“Tidak ada pungutan di sekolah, saya selalu berusaha sekolah gratis dan anak Merangin harus sekolah,” tegas Bupati.

Menariknya usai apel sekitar pukul 08.10 Wib, bupati mengajak para ketua kelas dan sekretaris di setiap kelasnya untuk naik bus sekolah.

Mereka perwakilah dari masing-masing kelas yang diajak menjajal bus sekolah keliling Kota Bangko.

 

(Kil)

HOT NEWS