Perubahan Cuaca, Dinkes Batanghari Himbau Konsumsi Makanan Bergizi

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Perubahan Cuaca, Dinkes Batanghari Himbau Konsumsi Makanan Bergizi


Inilah Jambi  -Pihak Dinkes Kabupaten Batanghari, meminta masyarakat untuk selalu mewaspadai penyakit perubahan cuaca yang terkadang panas dan hujan. Serangan penyakit itu diperkirakan akan meningkat karena kurang terjagannya sanitasi.

Kadinkes Batanghari,dr Elfie Yenni, menyebutkan, beberapa penyakit diantaranya DBD, Diare, Influenza seperti ispa dan Malaria sangat rentan muncul pada perubahan cuaca seperti sekarang. Kadinkes berharap warga Batanghari untuk tetap melakukan pola hidup sehat.

“Dalam musim peralihan seperti sekarang ini, penyakit DBD, diare, Influenza seperti ispa dan Malaria sudah mengintai termasuk di wilayah Kabupaten Batanghari,” ungkapnya.

Menurut dia, warga harus bisa memasang strategi untuk dapat menghindari terkena serangan penyakit tersebut, salah satu dengan kepatuhan pada perilaku pola hidup sehat. Sebab, kata dia, dengan perilaku sehat tersebut kebersihan lingkungan akan terus terjaga.

“Hindari penularan penyakit infeksi dengan budaya hidup bersih dan sehat. Seperti rajin cuci tangan dengan sabun, rajin pakai masker dan hindari berlama-lama di luar rumah atau tempat-tempat keramaian,” pintanya.

Selain itu, perlu juga diperhatikan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi seimbang.”Tingkatkan daya tahan tubuh dengan makan-makanan bergizi seimbang dan cukup istirahat. Perbanyak konsumsi buah dan sayur sebagai antioksidan alami,” tandasnya.

Baca juga:

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN