Pleno Usai, Pasangan Haris Sani Menang Besar di Kota Jambi, Raih 125 Ribu Suara Lebih

Al Haris - Abdullah Sani

Al Haris - Abdullah Sani

Pasangan Haris Sani Menang Besar di Kota Jambi, Raih 125 Ribu Suara Lebih


Inilah Jambi – Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jambi – Calon Wakil Gubernur Hb (Cawagub) Jambi, Al Haris-Abdullah Sani, menang telak di Kota Jambi, hal ini sesuai hasil pleno tingkat kecamatan, dan ini merupakan hasil resmi dari penyelenggara.

Al Haris-Abdullah Sani menang di Kota Jambi hingga persentasenya mencapai 52,9 persen. Total perolehan suara di Kota Jambi 125.395 suara.

“Data yang kita rilis ini bukan lagi quick count, tapi data resmi hasil penetapan di tingkat kecamatan,” ungkap Bohok -sapaan akrab Hasan Mabruri-, Senin (14/12/2020).

Haris-Sani, sambungnya, menang di seluruh kecamatan dalam Kota Jambi. Kemenangan ini menjadi modal sangat besar bagi Haris-Sani.

“Alhamdulillah di semua kecamatan dalam Kota Jambi kita menang telak,” tambahnya.

Baca juga:

***

Data di SiRekap dengan Formulir Model C Beda, ini Penjelasan KPU Jambi


Inilah Jambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan kesalahan input dari formulir C ke SiRekap bisa saja terjadi karena kesalahan penulisan angka oleh KPPS atau pembacaan yang tidak jelas saat menginput angka tersebut.

“Membaca tulisan angka-angka yang dibuat oleh KPPS kami sadar betul mungkin tidak semua KPPS menulis angka dengan jelas. Ada yang berbeda-beda. Tetapi untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik maka rekapitulasi di tingkat PPK memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dan kita ketika rekapitulasi di tingkat PPK itu dan di tetapkan dalam pleno” tegas M Sanusi, Senin, 14 Desember 2020.

Penyataan Sanusi ini sekaligus mengklarifikasi adanya perbedaan angka pada sistem informasi rekapitulasi (SiRekap) dan Formulir Model C di beberapa TPS di Kota Jambi, yang sempat heboh pada Minggu malam 13 Desember 2020. Baca selengkapnya 

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS