Dewan Pakar Haris-Sani: Kita Menang, Jangan Euforia, Mari Jaga Sampai Pleno KPU

Nasroel Yasir

Nasroel Yasir

Dewan Pakar Haris-Sani: Kita Menang, Jangan Euforia, Mari Jaga Sampai Pleno KPU


Inilah Jambi – Dewan pakar pasangan Cagub Jambi – Cawagub Jambi, Haris – Abdullah Sani, Nasroel Yasier, menegaskan pasangan ini sudah sah menang di semua tingkatan.

Data tim terbaru, Al Haris-Sani secara real sudah memenangkan Pilgub Jambi 2020.

“Karena itu, kemenangan ini kita jaga sampai pleno KPU. Ini suara rakyat, jangan kita sia-siakan kepercayaan rakyat Jambi,” papar Nasroel Yasier, Kamis 10 Desember 2020.

Menurutnya, sampai saat ini, tim masih merekap data dari tingkat PPS sampai PPK.

“C1 sudah kita kumpulkan. Alhamdulillah kita menang. Bukan menang di survei lagi ya, ini real count,” beber Nasroel Yasier, lagi.

Meski begitu, ia berpesan agar tim tidak euforia dan tetap tunduk pada aturan yang ada.

“Kita haqul yakin KPU taat aturan dari bawah ke atas, begitu juga sebaliknya. Kita berharap KPU benar-benar menegakkan prosedur yang ada,” tambah Datuk Yasier.

Baca juga:

Untuk diketahui, dari real count KPU di situs resmi KPU https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp/tungsura/15, Al Haris-Abdullah Sani masih unggul dari kandidat lain.

Per pukul 13.47 WIB, Haris-Sani menang 38,5 persen dari kandidat lain. CE-Ratu 37,7 persen dan FU-Syafril 23,7 persen, suara masuk 48,54 persen.

 

***

Sarbaini Instruksikan Kawal Suara Haris Sani di KPU, Jangan Sampai Suara Rakyat Dicuri


Inilah Jambi – Direktur Advokasi pasangan Haris- Sani, Dr Sarbaini SH MH, menginstruksikan kepada seluruh relawan pasangan ini agar mengawal ketat penghitungan suara di Komisi Pemilihan Umum.

Menurut Sarbaini, penghitungan suara dari TPS di KPU sangat berpengaruh terhadap perolehan suara pasangan Haris Sani. Mengingat selisih yang tipis antarakandidat.

“Harus kita kawal bersama. Ini sangat rawan, meleset sedikit penghitungan akan berpengaruh pada perolehan suara kita,” kata Sarbaini, Kamis 10 Desember 2020.

Sementara itu, melihat selisih perbedaan hasil Pilkada Jambi 2020, Sarbaini menilai, kecendrungan hasil penghitungan ini akan digugat ke MK begitu besar.

Baca selengkapnya 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS