Plt Bupati Mashuri Langsung Gelar Rapat Perdana

Jangan Lupa Berbagi

Plt Bupati Mashuri Langsung Gelar Rapat Perdana


Inilah Jambi – Pasca ditetapkannya Wakil Bupati Merangin sebagai pelaksana tugas (Plt) bupati Merangin pada Minggu (27/9), Mashuri langsung menggelar rapat gabungan perdana dengan para pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (28/9).

Pada rapat yang berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Merangin tersebut, berbagai persoalan dibahas tuntas. Rapat yang dimulai pukul 07.45 Wib itu, berakhir hingga pukul 11.10 Wib.

‘’Saya sengaja menggelar rapat ini, untuk lebih memacu kinerja para pimpinan OPD dan menampung berbagai aspirasi dan persoalan yang terjadi, untuk selanjutnya dituntaskan,’’ujar Plt Bupati Merangin Mashuri.

Berbagai persoalan yang dibahsas itu diantaranya tentang, memperkuat pencegahan dan penanggulangan Covid-19, perlunya meningkatkan sinergitas, meningkatkan etos kerja, kelangkaan gas subsidi 3 Kg, kios pasar dan sejumlah persoalan lainnya.

Plt bupati juga membahas terkait peningkatan industri kopi Merangin, yang sudah mulai meramaikan pasar kopi di Tanah Air. ‘’Kita harus bisa meningkatkan kualitas kopi kita, sehingga bisa bersaing di pasar nasional,’’ terang Mashuri.

Untuk kelangkaan gas subsidi 3 Kg, Plt bupati minta Disperindakop segera melakukan operasi pasar dan mengkaji lebih dalam mengapa kelangkaan gas subsidi 3 Kg itu bisa terjadi.

Dijelaskan Kadis Perindagkop Merangin H Ladani, akhir-akhir ini berdasarkan hasil sidak (inspeksi mendadak) yang dilakukan di sejumlah pangkalan gas, banyak pangkalan gas yang mulai ‘nakal’.

‘’Saya melihat langsung, bagaimana ketika gas itu dibongkar dari truk di pangkalan. Dimana pihak pangkalan sengaja memadamkan penerangan listrik dan secara berangsur sepeda motor berkeranjang, melansir gas itu ke tempat lain,’’ terang Ladani.

Artinya lanjut Kadis Perindagkop, peruntukan gas itu tidak lagi untuk warga serkitar, tapi dinikmati warga di daerah lain. Kondisi inilah yang membuat gas subsidi 3 Kg jadi langka di daerah pangkalannya.

‘’Kita secepatnya akan memanggil pengelola pangkalan dan menyurati langsung pihak Distributor Pertamina, untuk memberi sanksi terhadap pangkalan ‘nakal’ ini,’’ tegas Ladani didukung sepenuhnya Plt Bupati Merangin Mashuri.

Mashuri Tinjau Lokasi Pemakaman Pasien Covid-19


Inilah Jambi – Plt Bupati Merangin Mashuri bersama Dandim 0420/Sarko  Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis dan Wakapolres Merangin Kompol Eddy Inganta, meninjau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19, Rabu (30/9).

Lokasi pemakaman yang ditinjau Mashuri juga bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait itu, lokasinya di belakang Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti Merangin.

‘’Lahan ini luasnya sekitar empat hektar. Lokasi ini merupakan Pemakaman ASN dan Pemakaman umum yang belum terisi. Kita telah tetapkan lokasi ini sebagai pemakaman pasien suspect Covid-19,’’ ujar Plt Bupati.

Disekeliling lokasi pemakaman tersebut lanjut H Mashuri, telah dikelilingi oleh kebun sawit milik warga. Lokasinya dianggap pas untuk pemakaman pasien suspect Covid-19, karena jauh dari pemukiman warga.

‘’Nanti kita turunkan alat berat untuk meratakan lokasi pemakaman ini. Jadi pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia atas persetujuan keluarganya, sudah bisa dimakamkan di lokasi ini,’’terang Mashuri.

Para pimpinan OPD yang turut hadir memantau lokasi pemakaman pasien suspect Covid-19 itu, Kadis Kesehatan Abda’i, Kadis Ketahanan Pangan Selamet dan Kadis Perkim Sardaini.

Baca juga:

 

(rdc/hms)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN