Polisi Bagikan Nasi Bungkus, Oknum Peserta Kongres HMI Pekanbaru Malah Rusak Mobil Satlantas

Inilahjambi, PEKANBARU – Prilaku yang tidak terpuji dilakukan sejumlah oknum peserta kongres HMI di Pekanbaru, Riau. Peserta kongres yang diduga asal Sulawesi Selatan merusak mobil Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru, Minggu 22 November 2015.

Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Sugeng Wicaksono, di Pekanbaru, menjelaskan tindakan tidak terpuji mahasiswa itu terjadi saat Komisaris Polisi Zulanda membagikan nasi bungkus.

Kronologi kejadian, kata dia, bermula saat sekitar tujuh peserta Kongres ke-29 HMI itu akan diberikan makan siang. Zulanda membawa 50 bungkus nasi sementara ketujuh mahasiswa itu meminta 42 bungkus.

Tanpa alasan jelas, perwakilan massa selanjutnya tiba-tiba marah dan mengatakan nasi yang diberikan kurang.

“Kami sangat sayangkan dengan kejadian tersebut. Semaksimal mungkin polisi berusaha mengakomodir massa namun justru tindakan anarkis yang diberikan,” kata Wicaksono seperti dilansir Antara.com

Pasca kejadian itu, Kepala Polresta Pekanbaru, Komisaris Besar Polisi Aries Hidayat, menginstruksikan ketua rombongan menemui petugas.

Sesaat itu juga sejumlah massa pelaku pengrusakan menemui Hidayat. Dalam pesannya, Hidayat menyesalkan perbuatan itu. “Kami sudah berupaya membantu rekan-rekan sejak tadi malam. Kenapa ini dibiarkan terjadi?,” ujarnya.
Sejak kedatangan massa HMI asal Sulawesi pada Sabtu malam 21 Novemver 2015, polisi setempat yang terus berupaya mengakomodasikan berbagai keperluan mereka, termasuk makan dan tempat tinggal.

Dan pada Sabtu malam itu juga, sebanyak 2.500 kader HMI asal Sulawesi mengamuk karena kedatangan mereka tidak diakomodasi panitia setempat.
(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.
SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!