Sun. Aug 25th, 2019

Pria Asal Kediri ini Tega Pukul Bapaknya Pakai Linggis Hingga Tewas

Inilahjambi, KEDIRI – Seorang anak memukul ayahnya dengan menggunakan linggis hingga meninggal dunia pada Senin (21/12) malam. Korban bernama Suwatin (65), warga Desa Canggu, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Pelaku adalah Sub (26) anaknya sendiri yang diduga mengalami gangguan jiwa.

Dikutip dari laman resmi Humas Polri, kejadian bermula saat Sub sedang mengamuk, merusak kaca mobil dan rumah warga. Kemudian, Sub masuk ke rumahnya. Saat Sub masuk, ada tetangga mendengar jeritan dari dalam rumah Sub. Warga yang ketakutan langsung melaporkan kejadian tersebut pada pihak Kepolisian. Tak lama, anggota Kepolisian Sektor Pare Kota Resor Kota Kediri langsung datang ke lokasi dan mendapati Sub membawa linggis serta celurit.

Saat akan dilakukan penangkapan, Sub sempat melakukan perlawanan. Tetapi anggota berhasil melumpuhkan Sub yang masih memegang senjata tajam. Anggota tak berhenti sampai menangkap Sub. Saat dicek ke belakang rumah, tepatnya di kandang sapi milik Suwatin, anggota mendapati Suwatin telah tergeletak meninggal dunia dengan luka di bagian kepala, seperti dikutip Elshinta.com

Kapolsek Pare Kota, Ajun Komisaris Polisi Saiful Alam mengatakan, Sub diamankan untuk dimintai keterangan. Sedangkan Suwatin dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan visum.

“Saat dilakukan pemeriksaan, Sub mengaku tidak memukul Suwatin ayahnya. Tetapi ia telah memukul pocong. Kita tetap mengamankan Sub hingga menunggu test psikologis dan kejiwaan. Jika Sub menderita gangguan jiwa, maka akan dibawa ke rumah sakit jiwa, untuk dilakukan perawatan,” kata AKP Saiful Alam.

 

 

(budhiono)

Sudah dibagikan