Pria di NTT Tikam 7 Murid SD di Dalam Kelas, Dirajam Massa Sampai Tewas

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Pria di NTT Tikam 7 Murid SD di Dalam Kelas, Dirajam Massa Sampai Tewas


Inilah Jambi – Tujuh murid menjadi korban penikaman seorang pemuda yang diduga mengalami gangguan jiwa pada pagi tadi sekitar pukul 08.47 WITA pada Selasa 13 Desember 2016 di SDN 1 Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

Pelaku diketahui berinisial IW (32) masuk ke ruang kelas V dan kelas VI SDN 1 Sabu Barat dan mengancam membunuh murid dan guru, kemudian menyerang siswa dengan senjata tajam. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia dari kejadian itu, para korban kini masih menjalani perawatan intensif.

Pelaku yang berprofesi sebagai pedagang keliling meninggal dunia setelah diamuk massa yang menerobos masuk ruang tahahan Mapolsek Sabu Barat, sebelum sempat dievakuasi ke Kupang.

Adapun siswa korban penganiayaan berat yaitu Juniarto Ananda Apri Dimu (11), Naomi Oktoviani Pawali (10), Maria Katrina Yeni (10), Gladis Riwu Rohi (11), Dian Suryanti Kore Bunga (11), Alberto Tamelan (10), dan Aldi Miha Djami.

Baca Juga:

Mabes Polri bakal mengusut dalang penyerangan terhadap pelaku penganiayaan berat tujuh siswa SDN 1 Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menjelaskan, perlu ada pengusutan lanjutan terhadap kasus tersebut. Mengingat, masyarakat tidak diperbolehkan main hakim sendiri kepada pelaku kejahatan.

“Bisa diusut, apakah ada provokator atau dengan sengaja. Adanya korban anak-anak tidak boleh penyelesaiannya secara emosional dan main hakim sendiri,” ujarnya di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Menurut Boy, selain mendalami motif pelaku melakukan penganiayaan siswa SDN 1, polisijuga akan mengusut motif di balik penyerangan massa terhadap pelaku yang sudah ditahan di dalam sel.

“Mencari penyebab main hakim sendiri harus dicari tahu, padahal sudah dilakukan tindakan pengamanan,” tegasnya.

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN