PT Mitra Agro Mulia Akan Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Tanjab Timur

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

PT Mitra Agro Mulia Akan Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Tanjab Timur


Inilah Jambi – Dalam waktu dekat ini, pabrik kelapa sawit (PKS) yang ditunggu-tunggu petani Tanjabtim akan segera dibangun. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi warga setempat. Karena sejak ada warga mulai mengenal dan berkebun kelapa sawit beberapa tahun silam, mereka selalu menjual hasil panennya ke PKS di luar daerah.

Investor yang rencananya akan membangun pabrik kelapa sawit tersebut adalah PT Mitra Agro Mulia. Menurut Abun Yani, direktur perusahaan tersebut, PKS akan dibangun di daerah Kecamatan Geragai, tepatnya di Lagan Ulu.

”Semua proses perizinan menyangkut pendirian PKS sudah dalam tahap penyelesaian. Termasuk juga lahan untuk pabrik itu sendiri,” kata Abun Yani, Selasa 13 Oktober 2015.

Jika semua ini berjalan lancar, tutur dia, akan menyerap ribuan tenaga kerja.

”Dalan hal ini kita juga membantu pemerintah dalam hal mengurangi angka pengangguran. Selain itu, yang diuntungkan petani sawit setempat, karena tidak usah menjual hasil panennya keluar daerah. Dan, tentunya ini juga mengurangi ongkos transportasi mereka,” ucap Abun Yani.

Untuk kapasitas produksi pabrik itu sendiri, dia menargetkan 30 ton seharinya.Dan kedepannya, Abun Yani menargetkan pabriknya akan memproduksi langsung dari olahan kelapa sawit itu sendiri.

”Itu kita target kedepannya,” pungkas Abun Yani.

Baca juga:

Perusahaan Tiongkok Akan Bangun Pabrik Baja di Sadu, Tanjab Timur


Inilah Jambi – Perusahaan swasta asal Tiongkok, Fuhai Grup Limited, telah berkomitmen dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk membangun pabrik baja di daerah itu, kata Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur Sudirman, dilansir Antara, Rabu 11 November 2015.

“Perusahaan Tiongkok itu sudah berkomitmen untuk membangun pabrik baja. Terkait dengan perizinannya saat ini sedang dalam proses,” katanya di Muarasabak, Selasa.

Sudirman menjelaskan, pihak perusahaan Tiongkok itu telah memetakan bahwa pabrik baja tersebut dibangun di kawasan Sadu, Tanjung Jabung Timur. Sementara pendukung pabrik seperti gudang akan di bangun di kawasan Nipah Panjang baca selengkapnya 

(IJ-ONO)

Bagikan:
SOROTAN