Rahima Salurkan Bantuan Untuk Pengrajin UMKM dan Lansia

Rahima Salurkan Bantuan Untuk Pengrajin UMKM dan Lansia

Baca juga:

Inilah Jambi – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori menyalurkan bantuan kepada pengrajin batik UMKM di Kantor Dekranasda Provinsi Jambi, Tehok, dan kepada lanjut usia (Lansia), di Kantor BKOW Provinsi Jambi, Kamis 7 Mei 2020.

Bantuan diberikan secara simbolis berupa sembako dari Dana CSR Bank Jambi. Bantuan ini diberikan dodorong semangat dimasa Pandemi Covid-19,

Dalam penyaluran bantuan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi bersama Direktur Utama Bank Jambi Yunsak El Halqon, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Iin Kurniasih, Plt. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi Rosniza, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Jambi Lutifah.

Rahima mengatakan, wabah Covid-19 yang terjadi saat ini tidak saja mengancam kesehatan manusia, tetapi juga berdampak pada perekonomian masyarakat, untuk itu ada bantuan yang disalurkan kepada para pengrajin dan lansia, untuk dapat membantu mengurangi beban hidup saat ini.

“Yang sedikit ini semoga bisa membantu warga yang sedang menghadapi kesulitan,” ujar Rahima Rahima.

Kepada para pengrajin, Rahima berpesan untuk tidak patah semangat. Ia mengajak para pengrajin untuk tidak larut dalam kesedihan dan tetap meneruskan aktivitas produksi, untuk kemudian dijual baik secara langsung maupun dengan sistem dalam jaringan (online).

“Penyerahan paket sembako adalah bentuk perhatian Dekranasda kepada para pengrajin yang terdampak Covid-19, khususnya di Provinsi Jambi,” ungkap Rahima.

Rahima mengatakan, lansia yang diberikan bantuan sembako merupakan binaan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi.

“BKOW sudah membina lansia selama 23 tahun, dengan saya baru 7 tahun. Berbagai kegiatan dilakukan bagi lansia diantaranya pengobatan gratis, olahraga bersama, dan kegiatan lainnya,” jelas Rahima.

“Rahima mengajak para lansia untuk mendo’akan agar wabah Covid-19 ini secepatnya berlalu. “Usahakan mengkonsumsi makanan bergizi, olahraga seperlunya, menjaga jarak fisik, dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan memakai sabun, apabila keluar rumah harus memakai masker. Setiap sholat, mari kita do’akan agar pandemi COVID-19 ini cepat berakhir dan jangan ada korban,” kata Rahima.

Rahima mengucapkan terimakasih kepada Direktur Bank Jambi yang juga telah bersama-sama peduli kepada pengrajin UMKM, yang juga telah memberikan bantuan juga kepada Lansia, untuk menyemangati dan mendukung para pengrajjn untuk tetap berkarya ditengah situasi Covid-19 ini.
“Kita terus bersama-sama bergotong royong memberikan bantuan kepada pengrajin yang belum mendapatkan rezeki menerima bantuan seperti hari ini,” terang Rahima

“Bagi masyarakat yang betul-betul terdampak Covid-19, kami di rumah dinas juga menyediakan, tadi saya perintahkan Satpol pp yang berjaga di rumah untuk menyalurkan bagi masyarakat yang betul-betul terdampak, penyaluran ini secara bertahap tetap kita bagikan. Dekranasda Provinsi jambi menyiapkan sampai 300 paket sembako untuk para pengrajin yang terdampak wabah Covid-19 di kabupaten/kota se Provinsi Jambi,” katanya.

Paket sembako yang diberikan berupa Beras 5 Kg, Minyak Sayur 1 Kg, gula 1 Kg, dan khusus Lansia Rahima memberikan 2 masker, serta uang Rp100.000 per orang.

 

(Sapra Wintani/edit: Mustar, foto: Agus, video: Latib).

HOT NEWS