Rakernas IWO 2021, Jhodi: Wartawan Berperan Membangun dan Membantu Masyarakat

Inilahjambi.com, Bogor- Ikatan Wartawan Online (IWO) sukses laksanakan Rancana Kerja Nasional (Rakernas) Tahun 2021 yang berlangsung pada tanggal 11 sampai 12 Desember pekan lalu.

Dalam pelaksanaan Rakernas tersebut, selaku Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (Ketum IWO) Jhodi Yudono mengatakan, seorang wartawan berperan dalam kebangsaan dan dapat merubah wajah bangsa.

“Wartawan tidak boleh rendah diri. Wartawan berperan dalam kebangsaan, wartawan dapat merubah wajah bangsa yang otoriter menjadi demokratis,” kata Jhodi dalam rakernas IWO di Bogor, Sabtu (11/12/2021).

Dalam penyampaian kata sambutannya, Jhodi juga  mencontohkan peran wartawan dan seniman di negara Korea Selatan yang ikut merubah negara itu menjadi negara demokratis.

Kemudian Jhodi juga berharap, perjalanan IWO kedepan dapat lebih baik dalam berperan membangun bangsa serta  membantu masyarakat.

“Wartawan harus mandiri jangan tergantung pada pihak tertentu yang dapat menggerus idealis,” tegas Jhodi.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Rakernas juga dihadiri Ketua Komisi II DPR-RI Dr.Ahmad Doli, Founder Kompasiana Pepih Nugraha, Digital Depelover Deden Lesmana dan perwakilan dari Kementerian Kominfo serta perwakilan DPD/DPC IWO se Indonesia.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!