Rocky Candra Ajak Milenial dan Pelaku Seni Dorong Peningkatan Perekonomian

Rocky Candra Ajak Milenial dan Pelaku Seni Dorong Peningkatan Perekonomian


Inilah Jambi — Rocky Candra ajak milenial dan pelaku seni dorong peningkatan perekonomian. Hal itu dikatakannya saat menghadiri Festival Ragam Budaya Jambi 2021 11 s.d 12 Desember 2021 di Taman Budaya Jambi, Sungai Kambang, Kota Jambi.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai Komunitas milenial, UMKM, pelaku seni dan budaya se-Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya Rocky Candra menyampaikan ucapakan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada bapak Gubernur Jambi melalui sambutan ini serta Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Jambi yang telah memberikan wadah untuk anak-anak milenial Jambi,” katanya.

Rocky Candra juga mengungkapkan, Pandemi Covid-19 yang juga menghantam sendi-sendi perekonomian memang tidak bisa dipungkiri apalagi di Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini juga bagian dari upaya kita untuk mendorong percepatan pemulihan perekonomian kita yang lumpuh akibat pandemi covid-19, banyak karya-karya yang luarbiasa dari anak-anak muda Jambi, saya mengajak kita semua terutama pak Gubernur untuk membeli produk jambi, kita gaungkan bahwa kita anak jambi, bangga dengan produk Jambi. agar cita-cita kita bersama menuju jambi yang mantap secara perekonomian cepat tercapai”, ungkap Rocky.

Rocky Candra berharap Ragam Budaya Jambi ini dapat menjadi wadah, tempat pergelaran dan penampilan hasil karya milenial, UMKM dan pelaku seni budaya dan memberi semangat kepada anak-anak muda Jambi untuk terus melahirkan karya-karya yang luarbiasa untuk mengharumkan nama Provinsi Jambi.

“Asah terus kreativitas teman-teman, jangan pernah bosan untuk mencoba. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, dan hasil capaian bukanlah ujung dari semua, sebab saya menyakini bahwa dari kreatifitas-kreatifitas teman-teman semua inilah jambi akan lebih maju dan mantap.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi Jambi, M. Arif Budiman menyampaikan, tujuan penyelenggaraan acara Ragam Budaya Jambi adalah untuk dapat meningkatkan peran serta pelaku usaha seni di Provinsi Jambi serta guna mendukung sektor pariwisata Provinsi Jambi.

“Saya mengharapkan acara ini dapat lebih menstimulus ekonomi pelaku seni budaya, busana dan kuliner bagi generasi milenial sebagai salah satu pelaku usaha, guna lebih meningkatkan perekonomian masyarakat, serta dapat meningkatkan perekonomian daerah. Acara ini juga dapat menjadi wadah bagi pelaku seni untuk mengembangkan budaya daerah, karena budaya itu bukan hanya harus dipelihara tetapi harus terus kita kembangkan,” kata Arif.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Drs. Al Haris, S.sos., MH. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi Jancik Mohza, Wakil ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi Hj Iin Kurniasih Sudirman, para Staf Ahli Gubernur serta para OPD terkait dan pelaku seni di Provinsi Jambi.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!