Ratusan Siswa Unjuk Rasa Lagi di MAN Model, Kepsek Jamila Kabur Balik ke Mudik

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Ratusan siswa MAN Model Kota Jambi berencana melakukan aksi unjuk rasa lagi pada hari ini Selasa 24 Januari 2017. Sayangnya Kepala MAN Model, DR Jamila MPDi, tidak tampak di sekolah tersebut.

Padahal, siswa telah berkerumum untuk kembali mempertanyakan sejumlah persoalan yang mereka temui di sekolah tersebut, langsung kepada DR Jamila.

Tampak hadir di sekolah itu Kepala Kantor Kemenag Kota Jambi, M Iqbal dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Muhammad. Dan sejumlah anggota kepolisian.

Sumber inilahjambi di MAN Model menyebutkan, Jamila tidak datang sejak pagi. Tampaknya dia takut dengan aksi para siswa yang dilakukan sejak kemarin siang.

“Balik ke Bangko ibu itu, mungkin takut,” singkat sumber tersebut.

Jamila yang dikonfirmasi mengaku sedang balik ke mudik. Ayahnya sedang sakit, sehingga harus pulang.

“Saya balik ke Mudik, tengok bapak saya sakit,” singkatnya, Selasa, 24 Januari 2017 melalui pesan singkat di aplikasi Whatapps.

Kepala Kemenag Kota Jambi M Iqbal mengatakan, agar pihak sekolah menjaga kondisi sekolah agar selalu kondusif. Dia meminta agar setiap persoalan di sekolah diselesaikan dengan cara baik-baik dan terbuka.

“Kalau ingin menyampaikan informasi sampaikan saja, tidak perlu ada surat kaleng. Ini zaman keterbukaan informasi, sampaikan dengan jelas ke pihak yang berkepentingan, sehingga tidak menjadi isu. Jangan sampai membuka aib sendiri ke publik,” ujar Iqbal.

Pantauan di lokasi sekolah, karena Jamila tidak datang, maka para siswa tidak jadi berunjuk rasa. Suasana di sekolah kembali seperti biasa. Padahal sebelumnya pada Senin, siswa sempat tidak melakukan aktivitas belajar hingga Jamila datang ke sekolah pada pukul 12.00 WIB dari Jakarta.

 

 

 
(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN